Peringati Bulan Bahasa 2023, MA Al-Khairiyah Tegal Buntu  Cilegon Gelar Parade Menulis

 

CILEGON – Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa 2023, MA Al-Khairiyah Tegal Buntu menggelar kegiatan “Parade Menulis” yang berlangsung selama 15 hari, mulai 18 hingga 22 Oktober 2023.

Eli Halimah selaku Kepala Madrasah mengatakan kegiatan tersebut diikuti dengan antusias oleh seluruh siswa dan Dewan Guru MA Al-Khairiyah Tegal Buntu.

Berbagai kategori tulisan menjadi pilihan para peserta, termasuk Cipta Cerpen/Cermin, Cipta Puisi, Resensi, Quote, Kisah Inspiratif, Artikel, dan Poster.

Dengan adanya alternatif pilihan kategori tulisan, para siswa juga diharapkan dapat mengekspresikan ide dan kreativitas mereka melalui penulisan dengan tema Berbahasa Santun dan Kreatif di Berbagai Media.

Ia menyampaikan bahwa “Parade Menulis” menjadi salah satu bentuk kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan menulis siswa serta menggali potensi kreativitas mereka.

“Kami ingin menciptakan lingkungan yang merangsang siswa untuk berpikir kritis dan kreatif melalui dunia tulis-menulis,” tambahnya, Selasa, (17/10/2023).

Para peserta tidak hanya diberikan kebebasan untuk mengekspresikan ide mereka tetapi juga mendapatkan pembekalan terkait teknik penulisan dari para guru.

Hal ini diharapkan dapat memberikan pengalaman positif dan memotivasi siswa untuk lebih mencintai bahasa dan sastra.

“Kegiatan “Parade Menulis” tidak hanya menjadi ajang kompetisi melainkan juga sebagai sarana untuk membangun kerjasama antara siswa dan guru. Melalui berbagai kategori tulisan, diharapkan setiap peserta dapat menemukan minatnya dan mengembangkan bakatnya dalam dunia literasi,” kata Eli menjelaskan.

“Hal terpenting lainnya dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan generasi muda yang bangga dan cinta akan budaya bangsanya sendiri. Generasi muda yang senantiasa menjaga nilai-nilai kesantunan dan kaidah kebahasaan dalam mengekpresikan kebahasaannya di berbagai aspek kehidupan,” pungkas Eli. (*/Hery)

Comments (0)
Add Comment