Bjb Catat Laba Bersih Rp1,7 Triliun di Tahun 2020

BANDUNG – Bank Bjb berhasil mencatat pencapaian bisnis positif sepanjang tahun 2020, di tengah krisis pandemi Covid-19. Tren positif itu tercermin melalui sejumlah indikator kunci kinerja.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima wartawan, secara konsolidasi perolehan laba Bank Bjb mencapai Rp1,7 triliun atau tumbuh 8% secara year-on-year (y-o-y).

Nilai aset Bank Bjb juga ikut tumbuh 14,1% y-o-y menjadi Rp140,9 triliun. Sektor kredit yang menjadi profit driver mengalami pertumbuhan 9,1% y-o-y menjadi Rp95,2 triliun. Sementara dana pihak ketiga (DPK) perusahaan juga berhasil tumbuh di angka 19,1% secara tahunan sebesar Rp106,5 triliun.

Pertumbuhan tersebut berada di atas tingkat pertumbuhan baik industri perbankan nasional maupun kelompok Bank Pembangunan Daerah.

Direktur Utama Bank Bjb, Yuddy Renaldi mengatakan, capaian positif ini diperoleh berkat bisnis model bank yang resilient dan kemampuan adaptasi perusahaan yang agile sehingga kinerja perseroan senantiasa berada di dalam jalur yang sesuai harapan.

1Bank BjbTahun buku 2020
Comments (0)
Add Comment