Dinyatakan Tak Lolos Jadi Calon Ketua DPD KNPI Cilegon, Rizki Ngaku Belum Terima SK dari Panitia

CILEGON – Rizki Putra Sandika sebagai kandidat Ketua DPD KNPI Kota Cilegon menyatakan belum menerima surat resmi hasil verifikasi yang telah ditetapkan oleh Steering Commitee Musyawarah Daerah (Musda) VIII KNPI Kota Cilegon.

Pada Kamis malam (16/3/2033) Steering Commitee Musda VIII KNPI Kota Cilegon mengaku telah memverifikasi berkas 2 bakal calon Ketua DPD KNPI Kota Cilegon Periode 2023-2026, yakni Rizki Putra Sandika dan Arianto.

Dari verifikasi itu, Ketua SC Musda KNPI Kota Cilegon, Faisal, menyatakan Arianto melenggang sebagai kandidat tunggal setelah kandidat lainnya yakni Rizki Putra Sandika dinyatakan tidak memenuhi persyaratan.

Sementara saat dikonfirmasi, Rizki mengatakan akan terus berjuang hingga akhir, karena sampai detik ini saja dirinya belum menerima apapun hasil verifikasi dari pihak panitia.

“Saya masih mengikuti dan menghargai panitia baik SC atau OC, namun saya sebagai calon dan kandidat belum menerima pengumuman secara pribadi kemudian juga disampaikan dalam sambutan Ketua DPD KNPI Provinsi Banten bahwa saya masih calon kandidat 2,” ujarnya saat ditemui di The Royale Krakatau Hotel, Jumat (17/3/2023).

Dirinya juga membantah adanya pencabutan dukungan dari DPK KNPI seperti disebut Ketua SC, Rizki menyatakan DPK KNPI Ciwandan yang disanterkan mencabut dukungan ternyata masih siap memenangkan Rizki sebagai Ketua DPD KNPI Kota Cilegon Periode 2023-2026.

“Apapun hal itu saya tidak paham dan tidak mengerti itu yang jelas sampai detik ini saya belum bisa dinyatakan tidak lolos, dan kemudian konfirmasi kepada DPK tadi juga DPK KNPI Ciwandan menyatakan bahwa siap berjuang sampai saya menjadi Ketua KNPI Cilegon,” ungkapnya.

Sementara itu, OKP Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) yang mendukung Rizki Putra Sandika menyayangkan statement liar dari Ketua SC tersebut, padahal hasil verifikasi belum diumumkan kepada publik secara resmi.

“Ini kan belum ada hasilnya, artinya saya berharap begitu statement-statement seperti ini coba dikoreksi ulang jangan sampai ini membuat perpecahan pemuda,” ujar Arifin Sholehudin, Ketua Pengurus Pusat IMC.

Arifin menyatakan apapun kondisinya akan mengawal Rizki Putra Sandika sampai menjadi Ketua DPD KNPI Kota Cilegon Periode 2023-2026.

“Dalam kontestasi harus tetap dalam nuansa demokratis kita akan terus mengawal apapun kondisinya, apapun dari kudu lawan kita akan terus kawal yang pasti hasil verifikasi ini belum ada,” tandasnya. (*/Nas)

BantenCilegonDPD KNPI CilegonHelldy AgustianKNPI CilegonMusda KNPIPemuda Cilegon
Comments (0)
Add Comment