Garda Al-Khairiyah Banten Dukung  Helldy Soal JLS Cilegon Diserahkan ke Pusat

 

CILEGON – DPW Garda Al-Khairiyah Provinsi Banten mendukung penuh langkah yang dilakukan oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian untuk menyerahkan aset Jalan Lingkar Selatan (JLS) ke Kementerian PUPR.

Dukungan tersebut dilontarkan lantaran dapat meringankan beban Pemerintah Kota Cilegon dalam melakukan perawatan jalan tersebut karena memakan cukup banyak biaya.

Menurut Ketua DPW Garda Al-Khairiyah Provinsi Banten, Ismatullah menerangkan, dengan biaya perawatan Rp80 Milliar per tahun lebih baik digunakan untuk kepentingan masyarakat.

“Walikota sudah tepat merencanakan hal tersebut, ini statusnya dinaikkan ke jalan Nasional, agar perawatannya bisa dilakukan oleh Pusat, kan ini bisa menghemat anggaran, bisa untuk yang lain lah uang sebesar itu,” kata Ismat kepada Fakta Banten, Jumat, (4/2/2022).

Ismat mengatakan, jalan tersebut adalah jalan alternatif yang dinikmati bukan hanya orang Cilegon saja, tapi juga untuk kepentingan orang banyak.

“JLS ini kan penghubung ke lini strategis, contohnya perusahaan dan tempat wisata, terutama dilewati oleh kendaraan berat, maka ini harus disikapi lebih serius lagi, masyarakat Kota Cilegon kan masih bisa menikmati,” ujarnya.

Ismat menegaskan, dengan adanya perawatan yang dilakukan oleh pusat, itu akan meringankan beban Pemerintah Daerah yang menjadi kepentingan masyarakat banyak. (*/Ihsan)

Comments (0)
Add Comment