Soal “Dokter Gadungan”, Dinkes Cilegon Akan Panggil Klinik Annisa Sehat

CILEGON – Annisa Sehat Klinik dan Apotik yang berlokasi di Ruko Cilegon City Square, diduga mempekerjakan orang yang tidak mempunyai legalitas sebagai dokter seperti dikabarkan faktabanten.co.id pada 8 Desember 2017 lalu.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon, Arriadna mengatakan, pihaknya akan melakukan pemanggilan dengan adanya pemberitaan terkait ada yang mengaku dokter di Annisa Sehat Klinik tersebut.

“Saya nggak tahu bahwa ada itu (dokter-red), kita akan melakukan pemanggilan kepada penanggung jawab (Annisa Sehat Klinik dan Apotek-red),” ungkap Arriadna kepada faktabanten.co.id ditemui di ruang kerjanya, Senin (11/12/2017).

Menurutnya, Dinkes Kota Cilegon belum mengetahui dan mendapat laporan terkait adanya orang yang mengaku-ngaku dokter, dan bekerja sebagai tim medis di klinik tersebut. Namun ia menegaskan akan melakukan teguran, jika informasi itu benar adanya.

“Baru hari Jumat kemarin kan, jadi prosesnya hari ini (Senin – 11/12/2017), Sabtu kan libur. Menyikapi info bahwa ada orang yang mengaku sebagai dokter, jika memang benar kita akan melakukan teguran tentunya,” singkatnya tegas.

Lebih lanjut Arriadna mengatakan, dokter yang bekerja di klinik dan mengaku sebagai dokter adalah tanggungjawab Dinas Kesehatan. Termasuk izin ketenagakerjaan sebagai dokter dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan.

“Secara ketenagaan, mengatakan bahwa dirinya dokter, akan mendapat teguran dari kita (Dinkes-red) . Tenaganya, bukan izin kliniknya ya, izin tenaganya dari Dinkes, kita akan lakukan teguran sesuai aturan yang berlaku,” paparnya. (*/Temon)

Dokter GadunganKlinik Annisa Sehat
Comments (0)
Add Comment