Walikota Cilegon Bicara di Depan 525 Mahasiswa Penerima KCS Beasiswa: Program Ini Terbukti Nyata

CILEGON – Sebanyak 525 mahasiswa calon penerima bantuan beasiswa full sarjana S1 mengikuti sosialisasi guna membangun kesepahaman antara Pemerintah Kota Cilegon dan mahasiswa penerima.

Program beasiswa full sarjana merupakan realisasi janji kampanye yang di gagas oleh Pemerintahan Helldy-Sanuji yang pada tahun ini menggandeng 4 perguruan tinggi yang berada di Kota Cilegon dengan rincian, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) sejumlah 218 mahasiswa, UIN SMH Banten sejumlah 77 mahasiswa, Universitas Al-Khairiyah sejumlah 134 mahasiswa dam STIKOM Insan Unggul 96 mahasiswa.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Heni Anita Susila mengatakan sosialisasi ini dilakukan setelah adanya verifikasi melalui Universitas yang sudah melakukan MoU.

“Kita kan target per tahun 1.000 orang, tapi karena ini merupakan anggaran perubahan kita baru realisasi sejumlah 525, di tahun 2022 nanti kita akan tambahkan 1.475 calon penerima beasiswa, dan InsyaAllah nanti tidak hanya empat perguruan tinggi negeri, tetapi akan bebas dari perguruan tinggi mana saja asalkan berKTP Kota Cilegon,”

Heni menjelaskan mahasiswa penerima beasiswa itu akan menerima bantuan delapan semester full dengan salah satu syarat nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tidak kurang dari 3.

“Jika IPK di bawah 3 kita akan hentikan beasiswa dan tidak akan dilanjut. Kami akan biayai SPP per semester yang disesuaikan dengan kampus masing masing dan diberikan ke rekening masing masing kampus,” jelasnya.

Saat ditanya terkait timbal balik mahasiswa untuk Pemerintah Kota Cilegon, mantan Kepala Dinas DP3AKB ini menyarankan kepada mahasiswa yang ingin berperan untuk pembangunan Kota Cilegon akan diberikan kesempatan untuk bergabung.

“Jika mahasiswa itu berprestasi dan ada kesempatan bergabung, kami akan libatkan,” tegasnya.

Di tempat yang sama Walikota Cilegon Helldy Agustian dalam sambutannya menitipkan kepada seluruh penerima beasiswa untuk bersungguh-sungguh menjalankan amanat yang diberikan oleh Pemerintah.

“Saya ingin teman-teman membuat sejarah, jangan sampai mengikuti sejarah, jangan sampai kita hanya menjadi pemimpi, jangan sia-siakan kesempatan yang telah kami berikan, apa yang kita fikirkan kita mulai tata, mau apa kita ke depan,” tegas Helldy.

Walikota juga turut menyampaikan kebahagiaannya karena bisa sampai pada tahap ini, dan Helldy mengajak seluruh mahasiswa yang hadir untuk bersyukur karena tidak semua Kota dan Kabupaten dapat melakukan terobosan sebanyak ini.

“Kita harus buktikan SDM Cilegon bisa bersaing dengan kota-kota yang lain, hari ini saya bangga bisa merealisasikan, ini sebagai bukti tidak main-main. Kami menghargai kalian, satu permintaan saya paling penting jaga amanat ini. Ini bukti bahwa program ini ada dan nyata dan kalian yang menyaksikan, ini realita, rata-rata yang mengkritik itu tidak mendukung kami,” pungkasnya. (*/Ihsan)

AdvertorialBeasiswaHelldy-sanujiKcs
Comments (0)
Add Comment