Minggu Petang Alun-alun Cilegon Mulai Ramai, Pengunjung Masih Belum Tahu Ada Acara Apa?

CILEGON – Alun-alun Kota Cilegon mulai sore hingga petang tampak ramai dipadati pengunjung.

Anehnya masih ada warga atau pengunjung yang belum tahu, ada apa sebenarnya di Alun-alun Kota Cilegon pada Minggu (7/5/2023) malam ini.

Marwan warga asal Kecamatan Mancak, saat ditanya kedatangannya ke Alun-alun mengaku hanya sebatas mengisi waktu berlibur bersama anak istrinya.

Marwan tidak tahu lebih jauh, ada kegiatan apa di Alun-alun Kota Cilegon saat ini.

“Jalan-jalan aja pak diajak istri sama anak-anak, gak tahu ada acara apa ini rame bener,” ujar Marwan, Minggu (7/5/2023) sore.

Sementara itu, Robi bersama pasangannya menyampaikan hal yang sama. Ia mengaku hanya jalan-jalan saja ke alun-alun, dan tidak mengetahui ada acara apa sebenarnya hingga warga nampak memadati alun-alun tersebut.

Berbeda dengan Rion warga Serdang. Ia mengetahui bahwa saat ini ada acara Cilegon Festival 2023 yang berlangsung di Alun-alun Kota Cilegon.

Sehingga dia bersama sang istri sengaja mengunjungi alun-alun untuk tujuan menikmati hiburan.

“Saya tahunya dari medsos kalau di Alun-alun Cilegon ada Festival 2023. Jadi sore tadi sama istri nengok ke sini. Katanya ada band juga nih,” ujarnya.

Menanggapi moment HUT Kota Cilegon Festival 2023 yang digelar Pemerintah Kota Cilegon di alun-alun, warga menyebut ajang tersebut sangatlah bernilai positif.

Diakui, selain menjadi ajang hiburan bagi warga, ada perputaran ekonomi pelaku usaha mikro di acara tersebut.

“Kalau menurut saya ini ajang positif sekali, selain hiburan ada ekonomi yang berputar untuk UMKM. Pokoknya bermanfaat lah,” katanya.

Meski begitu, Rion menilai Pemerintah Kota Cilegon harus menyiapkan stand yang lebih besar lagi untuk UMKM.

Kenapa demikian, pelaku UMKM harus lebih banyak memanfaatkan peluang dari perputaran ekonomi yang berlangsung.

“Hal itu tentu atas dukungan maksimal dari Pemerintah Kota Cilegon, untuk peningkatan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi lebih baik,” pungkasnya. (*/Wan)

Alun-alun CilegonCilegon FestFestivalKota CilegonPemkot CilegonRakorkomwil APEKSI 2023UMKM
Comments (0)
Add Comment