Angkat Budaya Lokal, Ada Gembrung Bandrong di Gebyar Karang Taruna Purwakarta

CILEGON – Rangkaian Kegiatan Gebyar Karang Taruna pada hari ke-5 di Krakatau Junggle Park, Jum’at (21/12/2018) malam, menggelar acara Silaturahmi dan Gembrung Bandrong.

Kegiatan ini mengangkat tema ‘Dengan Silaturahmi Kita Satukan Hati, Visi Misi dan Persatuan Kita Junjung’.

Dengan jargon ‘Satu Komando Aje Kendor’, OKP Karang Taruna Purwakarta yang lebih concern pada kegiatan sosial mencoba merangkul kalangan seni budaya untuk bersinergi dalam kekompakan dan kekeluargaan.

“Terima kasih kepada Karang Taruna yang memfasilitasi kegiatan silaturahmi dan gembrung bandrong ini, semoga kita bisa terus sinergi dalam kekeluargaan yang terus terjaga. Ada 34 peguron bandrong di Kecamatan Purwakarta ini dan kita terus inten berkomunikasi dalam satu wadah bandrong yang terus kompak,” kata Ketua DPC Bandrong Purwakarta, Hendra Supriyadi dalam sambutannya.

Hal senada juga disampaikan Dewan Penasihat DPD Bandrong Banten, Nawawi Sahim dimana dalam kegiatan tersebut, pihaknya bisa berkumpul dengan jajaran Bandrong di setiap kecamatan di Kota Cilegon.

“Alhamdulillah kita bisa berkumpul sesuai dengan agenda bandrong di tiap kecamatan. Kita yang tua tidak lelah membina semangat generasi muda. Tentunya hal yang luar biasa bandrong bisa bekerjasama dengan Karang Taruna yang tupoksinya program. Ini menunjukan mereka bisa menyatukan komponen pemuda di Purwakarta,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwakarta, Muhari mengaku bangga dengan eksistensi Bandrong di Kota Cilegon khususnya Kecamatan Purwakarta yang semakin solid.

“Kita sebagai OKP coba merangkul Perguruan Bandrong yang solid ini agar bersinergi dengan kita. Dengan kebersamaan ini tentunya elemen masyarakat khususnya pemuda bisa semakin kuat. Kami bangga pengurus Bandrong ini masih semangat melestarikan kearifan lokal,” tandasnya. (*/Ilung)

BandrongGebyar Karang Taruna
Comments (0)
Add Comment