Bantu Warga Terdampak Kebakaran TPSA Bagendung, PMI Cilegon dan Dinsos Buka Dapur Umum

 

CILEGON – Meringankan beban warga terdampak akibat kebakatan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung, dan merespon kebakaran yang terjadi di TPSA Bagendung sejak 16 September 2024 kemarin, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon bersama Dinas Sosial Kota Cilegon buka layanan dapur umum.

“Dari hasil koordinasi dengan Dinas Sosial perihal layanan dapur umum bagi masyarakat terdampak asap dari kebakaran yang terjadi di TPSA Bagendung, PMI Kota Cilegon diminta untuk support bahan-bahan untuk dimasak, tadi malam kami telah menginstruksikan relawan kami untuk belanja kebutuhan yang akan dimasak dan membantu didapur umum bersama Tagana dan relawan lainnya.” terang Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis didampingi Sekretaris, Ujang Samsul, Jum’at (20/9/2024).

Lebih lanjut, Lubis mengatakan dari hasil koordinasi dengan Dinas Sosial Kota Cilegon ini PMI Cilegon menargetkan sebanyak ±1.000 porsi untuk dibagikan yang direncanakan dibagikan selama tiga hari di pagi dan malam hari.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat, semua relawan yang dilapangan diberikan kesehatan dan keselamatan, semoga kebakaran yang terjadi di TPSA Bagendung ini segera padam.” terangnya.

Dijelaskan juga, untuk mendukung layanan dapur umum tersebut PMI Kota Cilegon menugaskan 8 (delapan) personil untuk membantu memasak dan distribusi, serta menyiagakan 1 unit kendaraan operasional. (*/Ika)

Comments (0)
Add Comment