Banyak Material Beton Berceceran di JLS jadi Pemicu Kecelakaan

CILEGON – Banyaknya gundukan serpihan bekas coran beton yang sudah kering dan mengeras di tanjakan JLS tepatnya di Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, dikeluhkan warga lantaran selain menggangu kendaraan yang melintas, keberadaannya dianggap menjadi faktor pemicu kecelakaan yang kerap terjadi di tanjakan tersebut.

Selain itu tanjakan yang juga terdapat per-empatan jalan antara (dari arah PCI) Krenceng ke Kanan dan Kiri akses menuju Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang ini merupakan jalur padat yang sering dilintasi warga.

“Hampir tiap hari lewat JLS mah kang, iya itu terganggu saya kadang ngerasa ngeri lewat di tanjakan ini kalau pas di belakang truk besar. Kecepatannya suka mendadak pelan, bisa jadi karena banyak serpihan beton yang udah kering itu. Apalagi diujung tanjakan ada prapatan yang juga jalan ramai (Jalur padat) Krenceng-Mancak,” terang Su’eb, warga yang melintas saat dimintai tanggapan Fakta Banten, Kamis (26/10/2017).

Dalam pantauan langsung, memang tampak banyak serpihan beton yang mengeras di tepi sampai tengah jalan yang menanjak lumayan curam tersebut. Kadang tampak beberapa kendaraan bermanuver mendadak untuk menghindarinya.

Menurut Hafid, warga sekitar, keberadaan serpihan beton itu dianggapnya menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi di tanjakan tersebut. Ia juga berharap pihak pemerintah terkait untuk segera membersihkannya.

“Saya kira akibat serpihan beton itu yang sering nyebabin kecelakaan mah kang, terakhir waktu dua truk jatuh ke jurang itu. Sudah tahunan itu tapi belum juga dibersihin-bersihin oleh pemerintah. Harapan saya sih segera dibersihin itu,” tandasnya. (*/Ilung)

BetonJLSRawan Kecelakaan
Comments (0)
Add Comment