Begini Kampanye Kreatif Ala Caleg Muda PKS di Cilegon

CILEGON – Ada berbagai macam cara yang dilakukan para calon legislatif untuk menggaet suara masyarakat. Salah satunya dengan cara kreatif seperti yang dilakukan Caleg muda Partai Keadilan Sejahterah (PKS) dari daerah pemilihan III (Pulomerak – Gerogol) Kota Cilegon Dicky Maula Syaf.

Untuk menggaet pemilih, Ia memilih kampanye kreatif dengan melakukan kampaye simpati yakni mengajak para warga pendukungnya dengan membubuhkan tanda tangan di mobil sedan miliknya sebagai tanda dukungan warga terhadap dirinya.

“Aksi ini dilakukan untuk mengajak masyarakat agar kreatif dalam berkampanye, dengan membubuhkan tanda tangan di mobil sedan kesayanganya,” ujar Dicky, Kamis (7/2/2018).

Lebih lanjut dikatakannya, mereka (masyarakat) dalam memberikan dukungan tanda tangannya ini tanpa paksaan, masyarakat langsung membubuhkan tanda tangannya dengan iklas padahal baru dua hari aksi ini kami lakukan mobil sudah penuh dengan tanda tangan warga.

“Warga berduyun – duyun langsung menyerbu mobil saya dengan membubuhkan tanda tanganya, tampa paksaan mereka dengan ikhlas langsung ikut aksi ini, saat ini yang sudah tercatat memberikan dukungan tanda tangan sudah hampir 3000 orang,” katanya.

Masih kata Dicky, dengan kampanye kratif ini dapat menghemat pengeluaran sampah. Berbeda dengan kampanye menggunakan Baliho atau Banner yang akhirnya menghasilkan banyak sampah.

“Setelah mobil ini dibubuhi tanda tangan oleh masyarakat, mobil ini nanti kita vernis, kita pakai dan kita pajang untuk bersosialisasi keliling kampung, syukur – syukur ada yang minat untuk membelinya dan uang hasil penjualan mobil ini akan saya donasikan untuk pembangunan Klinik untuk masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu Mali (50), salah seorang warga yang membubuhkan tanda tangan mengaku tertarik dan simpati dengan apa yang dilakukan oleh Dicky selaku Caleg muda dari PKS yang telah rela mobil kesayangannya dibubuhi tanda tangan.

“Sangat kreatif apa yang dilakukan Caleg muda ini, dan jarang dilakukan oleh para Caleg lain, dan baru kali ini kami melihat seorang Caleg sangat kreatif, dan saya berharap apa yang dilakukannya dapat ditiru oleh Caleg lain, kampanye tanpa meninggalkan sampah,” tukasnya. (*/RedRT)

CalegDicky Maula SyafKampanye kreatifPKS
Comments (0)
Add Comment