Begini Kata Robinsar dan Muhibudin Soal Peluang Berpasangan di Pilkada Cilegon

CILEGON – Peta politik Pilkada Cilegon kali ini semakin dinamis pasca kabar mengejutkan dari Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta yang kemungkinan maju mencalonkan diri di Kabupaten Lebak.

Bakal calon Walikota Cilegon dari Partai Golkar, Robinsar, sebelumnya nampak mesra dengan Sanuji. Namun kini Robinsar dan Partai Golkar terlihat coba membangun penjajakan dengan kader Partai NasDem Muhibudin.

Tentang koalisi Parpol di Pilkada Cilegon, Robinsar mengaku masih dinamis.

“Bisa bongkar pasang dengan partai yang beda koalisi kemarin (Pilpres),” kata Robinsar usai mengikuti fit and proper test di Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Rabu (29/5/2024).

Robinsar tidak membantah melakukan komunikasi politik dengan berbagai Parpol dan tokoh, termasuk kemungkinan berpasangan dengan Bacalon dari NasDem.

Muhibudin bersama Ketua Bappilu DPW NasDem Banten Furtasan Ali Yusuf melakukan pertemuan dengan Ketua dan Dewan Pertimbangan DPD Golkar Cilegon Ratu Ati Marliati dan Tb Iman Ariyadi membahas koalisi Pilkada Cilegon 2024 / Dok

Dikabarkan, bahwa Robinsar bersama para petinggi DPD Golkar Cilegon Ratu Ati Marliati dan Tb Iman Ariyadi sudah menggelar pertemuan khusus dengan Pengurus DPW NasDem Banten, yang dihadiri Furtasan Ali Yusuf dan juga bakal calon Muhibudin.

“Itukan komunikasi politik. Dan kemarin kita ikut juga, tindak lanjut dari perkembangan visi-misi (di NasDem), menindaklanjuti langkah-langkah tersebut,” ungkapnya.

Namun seperti sudah sangat siap menjadi penantang Petahana, Robinsar menegaskan tidak menjalin komunikasi dengan Helldy Agustian dan Partai Gerindra.

“Dengan Demokrat berjalan komunikasinya, dengan NasDem dan PKS, tapi kan bukan KIM (Koalisi Indonesia Maju). Tapi kalau dengan Gerindra enggak (komunikasi),” tegasnya.

Dikonfirmasi tentang adanya komunikasi politik dengan Partai Golkar, bakal calon walikota/wakil walikota dari NasDem Muhibudin membenarkan hal itu.

Ditanya peluangnya berpasangan dengan Robinsar di Pilkada, Muhibudin mengaku tengah serius melakukan pembahasan dan penjajakan.

“Sedang dibicarakan seperti apa kesepakatannya dan peluangnya, kita duduk bersama sebagai sahabat untuk sama-sama mencari formulasi terbaik membangun Kota Cilegon ke depan,” ujar pria yang akrab disapa Haji Muhib ini.

Haji Muhib mengakui bahwa sosok Robinsar merupakan tokoh milenial yang potensial untuk membawa kemajuan Kota Cilegon ke depan.

“Saya mendapatkan dorongan dan merespon harapan dari kader-kader dan pengurus NasDem di bawah yang menginginkan Pilkada kali ini dari NasDem bisa berbuat banyak untuk Kota Cilegon. Arahan dari DPP dan DPW juga kita cari sahabat dan mitra sebanyak mungkin untuk bisa membangun Kota Cilegon lebih baik lagi,” jelasnya.

“Jadi kalau Golkar dan Robinsar membuka peluang kerjasama, NasDem sangat senang dan siap menyambut baik hal itu,” imbuhnya. (*/Rijal)

Golkar CilrgonMuhibudinNasDemRatu Ati MarliatiRobinsarTb Iman Ariyadi
Comments (0)
Add Comment