Berikut Pemenang Lomba Film Pahlawan Masa Kini yang Digelar Pemkot Cilegon

 

CILEGON– Dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun 2022, Pemerintah Kota Cilegon melalui Diskominfo sebagai OPD induk Pemkot Cilegon TV (PCTV) meluncurkan Lomba karya Film Pendek Pahlawan Masa Kini.

Lomba film pendek pahlawan masa kini tersebut untuk mengenang dan meneladani semangat kepahlawanan para pejuang peristiwa geger Cilegon tahun 1888.

Dikutip Fakta Banten dari laman resmi Pemkot Cilegon TV, pemerintah kota Cilegon telah mengumumkan pemenang karya wong Cilegon itu pada Rabu, (9/11/2022).

Berikut adalah pemenang lomba film pendek pahlawan masa kini yakni:

Juara 1 diraih oleh Ghattan Putra dengan judul Sepotong Roti
Juara 2 diraih oleh Evan Allfaris dengan judul Ayahku Pahlawanku
Juara 3 diraih oleh Imagine House dengan judul Tiga Kata

Sebelumnya, Walikota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan nilai-nilai kepahlawanan di tengah generasi muda saat ini terus digerus gaya hidup kekinian.

Jika kalangan menengah ke atas mengusung gaya hidup hedonis, maka di kalangan menengah ke bawah sifat apatis lah yang menggerus rasa kepedulian terhadap orang lain.

Jika dahulu musuh bersama bangsa ini adalah kaum penjajah. Sekarang ini musuh yang dihadapi bersama jauh lebih banyak. Narkoba, korupsi, kemiskinan, kebodohan, kejahatan dan kekerasan, hingga degradasi moral adalah sekian dari banyaknya musuh generasi muda bangsa ini.

Lewat lomba ini, diharapkan para generasi muda bisa meninterpreasikan dan merefleksi nilai-nilai kepahlawanan melalui kegiatan kreatif dan kekinian. (*/Nas)

Comments (0)
Add Comment