Bikin Video Wakili Liburan, Dewan Dede Rohana Minta Maaf dan Beri Penjelasan

CILEGON – Terkait viralnya video tiktok akun Anggota DPRD Provinsi Banten Dede Rohana Putra, yang dinilai kurang etis saat adanya larangan berkunjung ke tempat wisata.

Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Banten ini menjelaskan, video yang sempat viral beberapa hari yang lalu tersebut berisi himbauan dari awal sampai akhir agar tak ketempat wisata khususnya pantai, dan masyarakat diluar Banten agar tak liburan ke Banten karena jalan banyak ditutup.

“Di tiktok kan tempat video lucu, nah saya sedikit ngebanyol (red: melucu) kira-kira, walaupun belum profesional dan ga banyak followersnya. Saya sedikit kasih himbauan seperti itu agar tak bosan,” kata Dede, Senin (17/05/2021).

Dede menyampaikan permintaan maaf, bila ada beberapa pihak yang mungkin merasa video tersebut kurang pas, tapi ia mengaku niatnya agar masyarakat tak berwisata termasuk bahasa mewakili.

“Nah bahasa mewakili, itu hanya bercandaan karena dimasyarakat bahasa itu pun sebagai bercandaan. Secara pribadi tak ada niat lain hanya himbauan sekaligus hiburan,” tuturnya.

Keberadaan dirinya itu di hari Sabtu, 15 Mei 2021 karena belum ada larangan wisata untuk di zona yang tak merah. Sehingga dirinya memesan penginapan, dan saat dirinya konfirmasi ke beberapa pihak yang ditutup wisata.

“Jadi katanya saya masih boleh disitu(red: hotel). Kalo bercandaan itu ada yang tersinggung saya minta maaf, kalo bercandaan itu dianggap ga pantas. Saya cuma mau kasih hiburan tapi ada isinya kaya video-video di tiktok agar tak boring,” pungkasnya. (*/A.Laksono).

Dede Rohana PutraDPRD BantenTiktokVideo Viral
Comments (0)
Add Comment