Buka MTQ Ke-18, Plt Walikota Inginkan Qori Cilegon Capai Prestasi Nasional

CILEGON – Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi, membuka acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XVIII Tingkat Kota Cilegon secara simbolik dengan menambuh bedug. Perhelatan MTQ pada tahun 2019 ini dilaksanakan di Kecamatan Purwakarta sekaligus sebagai tuan rumah.

Sebelum resmi dibuka, para dewan juri yang akan mengawasi dan menilai sebanyak 413 peserta dari 8 kecamatan dengan 9 kategori cabang yang diperlombakan, juga secara resmi dilantik oleh Plt Walikota Cilegon.

Selain dari unsur Muspida Kota Cilegon, dalam acara pembukaan MTQ ini turut dihadiri oleh alim ulama, santri, majelis ta’lim dan warga sekitar.

“Kami harapkan pembinaan terhadap para Qori dan Qori’ah ini tidak sebatas pada kegiatan MTQ saja, tapi terus dibina oleh LPTQ-LPTQ kecamatan dan pondok pesantren yang ada,” ujar Edi Ariadi dalam sambutannya.

Pelantikan Dewan Juri MTQ Kota Cilegon oleh Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi / Dok

Edi berharap Kota Cilegon sebagai daerah dengan citra religius bisa melahirkan prestasi dalam ajang MTQ ini.

“Sehingga diharapkan akan lahir Qori-qori’ah terbaik di Kota Cilegon yang berprestasi hingga MTQ tingkat provinsi dan nasional,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Purwakarta, Balukia Ikbal, saat ditemui awak media usai acara, berharap selama kegiatan MTQ XVIII ini berjalan lancar. Pihaknya juga menargetkan gelar Juara Umum bisa diraih kontingen Kecamatan Purwakarta.

“Total peserta ada 413, ada cabang yang diperlombakan. Dari Purwakarta ada 51 peserta. Tentu kita upayakan acara ini berjalan lancar dengan dukungan dari semua pihak. Alhamdulillah ada perusahaan yang memberikan fasilitas penginapan bagi peserta. Target juara umum, akan kita adakan selametan, entah potong ayam atau kambing,” tuturnya. (*/Ilung)

[socialpoll id=”2521136″]

MTQ ke-18MTQ Kota Cilegon
Comments (0)
Add Comment