Daftar ke KPU di Hari Pertama, Lian Firman Komitmen Fokus Tingkatkan SDM Pemuda

CILEGON – Memenuhi Syarat (MS) Pasangan Calon (Paslon) Ali Mujahidin – Firman Muttakin saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon di hari pertama Jumat (4/9/2020), mereka mengaku akan fokus tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon akan melakukan verifikasi administrasi (vermin), terhadap dokumen dari Paslon jalur Perseorangan tersebut.

Ketua KPU Cilegon Irfan Alfi mengatakan, bila nanti ada perbaikan, seluruh paslon akan diberi tenggat waktu. Dan pengumuman penetapan Paslon akan dilakukan pada 23 September 2020.

“Secara administratif yang membedakan kalau Parpol B.1-KWK, atau persetujuan dari DPP. Kalau perseorangan form b-nya itu b.a7 atau hasil rekapitulasi verifikasi faktual di tingkat Kota,” kata Irfan, Jum’at (4/9/2020).

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Firman Muttakin atau Lian Firman menjelaskan, bila terpilih sebagai calon wakil Walikota Cilegon akan fokus kepada peningkatan SDM pemuda, sebagai aset masa depan suatu daerah.

Firman juga mengaku khawatir bila kemampuan pemuda diabaikan, partisipasi pemuda akan tidak maksimal dalam mengisi pembangunan Kota Cilegon ke depan.

“Saya ingin anak muda bersaing dalam membangun Kota Cilegon yang maju,” jelas Calon Wakil Walikota dari Ali Mujahidin tersebut.

Dengan program meningkatkan SDM yang unggul, Firman berharap pemuda bisa bersaing, sebab Kota Cilegon merupakan Kota dengan industri padat modal.

“SDM kita harus unggul, karena disini industri padat modal. Kita harus bisa eksis baik pada padat modal atau padat karya,” ungkapnya. (*/A.Laksono).

MuliaMumu-Lian FirmanPilkada Cilegon 2020
Comments (0)
Add Comment