Dampak Pelarangan Mudik, Aktivitas Penumpang di Terminal Merak Meningkat

CILEGON– Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Banten, Nurhadi Unggul Wibowo menyebut jika jumlah penumpang bus antar kota antar provinsi yang turun di Terminal Merak mengalami peningkatan dalam 1 minggu terakhir.

Menurutnya, meski jumlah penumpang bus yang turun di Terminal Merak mengalami kenaikan selama 1 minggu terakhir. Namun hal itu masih dibawah rata-rata jumlah penumpang harian normal sebelum ada wabah covid-19.

“Rata-rata harian satu minggu terakhir diangka diatas 1.000 orang, itu penumpang yang turun di Terminal Merak yang mau naik ke Kapal. Walau terjadi lonjakan, tapi jumlahnya masih dibawah rata-rata jumlah penumpang harian normal,” ungkapnya, Kamis (23/4/2020) sore.

Bahkan diakui Nurhadi, jika pihaknya tidak melakukan antisipasi apapun terkait adanya lonjakan jumlah penumpang dalam 1 minggu terakhir. Menurutnya, hal itu sudah diprediksi dari jauh-jauh hari.

“Jadi kita gak perlu antisipasi apa-apa, jika melihat kondisi data yang ada. Sudah kita prediksi, pasti dengan adanya himbauan dari pemerintah, pasti berdampak,” tandasnya.

Namun disinggung terkait data jumlah kenaikan penumpang yang turun di Terminal Merak, ia menyatakan jika tidak mengetahui pasti. Karena harus melihat datanya terlebih dahulu. (*/YS)

BPTD VIIITerminal merak
Comments (0)
Add Comment