Didampingi Wakil Walikota Cilegon, Mendag Pantau Harga Sembako di Pasar Blok F

 

CILEGON – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menggelar kunjungan kerja meninjau sejumlah harga kebutuhan bahan pokok atau sembako di Pasar Blok F Kota Cilegon, Kamis 6 Juni 2024.

Ikut mendampingi pada kunjungan tersebut, Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta.

Dalam kunjungannya itu, Zulkifli berkomunikasi dengan pedagang di Pasar Blok F untuk mengetahui harga-harga bahan pokok.

“Tadi saya berkomunikasi dengan pedagang di dalam, saya beli telur ternyata murah Rp27.000 per kilogramnya, sejumlah bahan pokok relatif stabil seluruhnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Zulkifli mengatakan bahwa harga ayam cukup terjangkau. Begitu juga dengan harga bawang yang dinilai masih standar di pasaran.

“Ternyata di sini ayam juga ternyata murah sebesar Rp38 ribu, biasanya kan Rp40 ribu, ini kan masih pagi apalagi nanti siang lebih murah lagi harganya. Kalau bawang masih standar ya Rp40 ribu bawang putih dan merah, cabai juga standar Rp40 ribu per kilogramnya,” tuturnya.

Menurut Zulkifli, pemerintah akan menyediakan stok beras yang cukup memasuki berhentinya musim hujan. Dia bersyukur bahwa saat ini harga beras sudah tidak naik sehingga masyarakat juga terjangkau.

“Tapi pemerintah terus akan melaksanakan penyediaan karena musim hujan sebentar berhenti. Untuk itu, akan menyediakan stok 1,8 juta beras dan yang sudah diputuskan baru 3,6 juta impor untuk persiapan cadangan andaikata nanti kemarau ini panjang lagi seperti tahun lalu,” terangnya.

Sedangkan untuk harga gula, Zulkifli mengatakan bahwa ada hambatan di pelabuhan menyebabkan harga gula cukup tinggi.

“Saya dapet info harusnya masuk banyak, tapi karena persetujuannya lebih lama padahal barangnya sudah ada dan ada hambatan di pelabuhan, dan sekarang lagi musim giling, biasanya musim giling banyak suplainya dan sekarang kan bulan Juni sudah banyak gula dari petani-petani tebu kita apa lagi kita kan gak boleh impor,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta mengapresiasi kunjungan Mendag Zulkifli Hasan beserta rombongan.

Dia berharap kunjungan para pejabat pemerintah pusat ke Kota Cilegon membawa keberkahan.

“Terima kasih Pak Menteri atas kunjungannya ke Kota Cilegon. Pasar Blok F ini memang sering mendapat kunjungan. Insya Allah membawa keberkahan buat kita semua,” harap Sanuji. (*/Red)

 

AdvertorialKota CilegonPemkot Cilegon
Comments (0)
Add Comment