Dishub, Damkar dan Sejumlah Ormas Bebersih Jalan Lingkar Selatan Cilegon

 

CILEGON – Jalan Lingkar Selatan (JLS) menjadi langganan keluhan masyarakat, ketika panas berdebu dan saat hujan turun menjadi licin.

Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DKPP) terjun langsung untuk membersihkan ceceran pasir yang menimbun dan licin karena intensitas hujan dibeberapa hari ini meningkat.

Tidak hanya Dishub dan DKPP, sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Lapbas dan Gebrak juga turut serta membantu membersihkan pasir tebal yang menutupi beton.

“Ini karena memang kita sering mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa JLS itu sangat rawan terhadap kecelakaan, sehingga kita perlu menyikapi apalagi saat ini pada musim penghujan bahaya sekali terhadap kecelakaan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Cilegon, Andi Affandi kepada Wartawan, Rabu, (26/1/2022).

Dijelaskan Andi ceceran pasir yang menutupi jalan tersebut diakibatkan oleh truk yang bermuatan lebih sehingga pasir berjatuhan.

Untuk menertibkan truk bermuatan lebih atau Over Load tersebut, Andi mengaku sudah melakukan upaya dan akan melakukan tindakan tegas jika masih banyak truk over load yang melintas.

“Ke depan kita akan sikapi lebih serius lagi, tidak hanya kita melakukan pengusiran, tapi kita juga akan melakukan tindakan ketika memang mereka (truk-red) melakukan pelanggaran, kendaraannya over dimensi dan tidak memiliki smart card, itu kita akan lakukan tindakan,” pungkasnya. (*/Ihsan)

Comments (0)
Add Comment