Diwarnai Rasa Haru, Helldy Lepas Kepala Bappedalitbang Kota Cilegon Purna Tugas

 

CILEGON, – Suasana haru mewarnai pelepasan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kota Cilegon Wilastri Rahayu yang memasuki purna tugas.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian pun didampingi Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin, Asisten Daerah 1 dan 2, serta seluruh pejabat eselon 2, secara resmi melepas Wilastri di Aula Bappedalitbang Kota Cilegon, Rabu, 31 Juli 2024.

Helldy mengenang awal mula pemilihan Wilastri sebagai Kepala Bappedalitbang yang dinilai sebagai sosok konsisten dan penuh pengalaman.

“Bu Wil pernah di Inspektorat sehingga membentuk karakter tegas namun lembut. Selain itu, kata ‘Ora’ yang sering dilontarkan Bu Wil juga menjadi ciri khasnya,” ujar Wali Kota Helldy.

Helldy juga menyampaikan terima kasih yang mendalam atas kontribusi Wilastri selama mengabdi di Pemkot Cilegon.

“Kami sangat berterima kasih atas dedikasi Bu Wil yang telah membawa Kota Cilegon meraih prestasi di tingkat nasional, termasuk penghargaan 2 Satya Lencana yang kami terima,” tambah Helldy.

Wali Kota Helldy berharap hubungan baik tetap terjalin meskipun tidak lagi berada di kursi pemerintahan.

“Silaturahmi dan sinergi dalam membangun Kota Cilegon tetap terjaga. Pengalaman Bu Wil akan terus menjadi masukan berharga bagi kita semua,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin, mengungkapkan rasa kehilangan terhadap sosok Wilastri.

“Kami merasa kehilangan partner yang selama ini sering berkomunikasi dan berkoordinasi dengan kami. Terima kasih atas bantuan dalam mengawal program pemerintah Kota Cilegon. Kinerja Bu Wili yang selalu tepat waktu merupakan teladan bagi kami semua,” ujarnya.

Sementara itu, Wilastri, dengan penuh rasa haru, menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan mengabdikan diri di Kota Cilegon.

“Atas dukungan semua rekan selama ini kami sangat menikmati kerja sama di Bappedalitbang karena semua permasalahan dapat diselesaikan dengan baik berkat kekompakan kita,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, Wilastri meminta maaf dan berharap hubungan kekeluargaan tetap terjalin.

“Kami berharap ini bukanlah perpisahan. Meski kami sudah purna tugas, silaturahmi harus tetap terjaga. Kini, kami hanya menitipkan badan kepada Kota Cilegon,” tutup Wilastri. (*/Red)

AdvertorialPemkot Cilegon
Comments (0)
Add Comment