DPD Partai NasDem Cilegon Targetkan Raih 3 Besar di Pemilu 2019

CILEGON – DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) menggelar Rapat Koordinasi Daerah Khusus (Rakordasus) untuk persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 di Hotel Horizon, Senin (23/4/2018).

Acara yang mengusung tema ‘Menang Besar Menuju Tiga Besar’ ini, tampak juga dihadiri Ketua KPU Cilegon Fatullah Hasyim, Ketua PCNU Cilegon KH. Hifdullah, Ketua LSM BMPP Deni Jueni, beserta sekitar 200 jajaran pengurus DPD Partai NasDem Se-Kota Cilegon.

Ketua KPU Cilegon Fatullah Hasyim dalam sambutannya, memberikan pemaparan perihal tahapan Pemilu 2019 dan penjelasan antara sosialisasi dan kampanye kepada segenap hadirin.

“Hari ini adalah pergerakan Partai NasDem dalam upaya menggapai kemenangan. Kita harus berpikir positif ketika mendapat ‘Surat Cinta’ dari Panwaslu. Harus juga dipahami mana Parpol melakukan sosialisasi, mana yang melakukan kampanye. Kampanye itu dilakukan setelah ditetapkan daftar caleg tetap. Kalau kampanye itu ada jadwal yang diikat oleh KPU,” papar Fatullah.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kota Cilegon, Aliya Sabrawi mengatakan, rapat koordinasi ini untuk membentuk koordinator dan menyolidkan struktur partai menuju raihan posisi 3 besar di Kota Cilegon.

“Rakordasus kali ini kita membentuk koordinator-koordinator sebagai upaya menuju 3 besar. Orang hidup harus optimis, masalah hasil kita serahkan ke yang di atas,” jelasnya kepada awak media, saat ditemui usai acara.

Hal senada juga ditegaskan oleh Erick Rebi’in, Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Cilegon, dimana pihaknya merasa sudah semakin solid secara struktur kepartaian dan semakin kuat mendapatkan dukungan.

“Saya pikir ini cukup realistis apalagi NasDem di Cilegon tahun ini mendapat dukungan dari NU dan LSM BMPP, tentu kesiapan kami akan bertambah. Dengan pengalaman Pemilu lalu yang mendapatkan 4 kursi, padahal strukur kami saat itu belum lengkap. Dan tahun ini sudah lengkap,” jelas Erick.

Partai NasDem Cilegon sendiri bahkan diakui Erick, saat ini telah memiliki sejumlah sayap partai seperti Garnita, Liga Mahasiswa, Gemuruh, dan juga Bahu.

Selain itu, Erick yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi II di DPRD Cilegon ini sudah menyiapkan saksi hingga tingkat TPS.

“Untuk saksi juga kita sudah siapkan jauh hari, namanya KSN. Itu sampai tingkat kelurahan hingga TPS. Jumlahnya sampai 600 saksi lebih,” tegasnya. (*/Ilung)

Erick Rebi'inPartai Nasdem
Comments (0)
Add Comment