Dua LSM di Cilegon Akan Unjuk Kekuatan Saat Aksi di PT Moly Cop

CILEGON – Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Citangkil LSM Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) Abdullah alias Menyan, menyesalkan atas pernyataan yang dilontarkan Ketua Umum LSM Banten Monitoring Perdagangan dan Perindustrian (BMPP) Deni Juweni yang siap pasang badan membela PT Moly Cop.

Menurut Menyan, apa yang dikatakan Deni Juweni terlalu berlebihan, dan memancing konflik. Dan menurutnya, selama ini Lapbas tidak punya masalah apapun dengan LSM BMPP.

Menyan menegaskan pihaknya hanya meminta hak masyarakat kepada PT Moly Cop, sebagai perusahaan yang terdekat dari tempat tinggalnya.

“Hubungan kami dengan LSM BMPP harmonis saja tidak ada masalah, yang menjadi permasalahan adalah pihak Moly Cop yang tidak mengakomodir masyarakat terkait pekerjaan dan pengelolaan limbah, itu yang jadi masalah bukan dengan BMPP,” ujar Menyan saat ditemui di Sekretariat Lapbas, Sabtu (1/12/2018).

Lapbas sendiri mengaku siap unjuk kekuatan dan menerima tantangan dari LSM BMPP, jikapun harus terjadi konflik di lapangan.

“Tapi ketika kami akan melakukan demo kenapa pihak BMPP kok seolah-olah menghalangi. Kami hanya ingin pihak Moly Cop mendengar dan mengakomodir keinginan warga yakni ingin masalah pekerjaan dan pengelolaan limbah,” imbuhnya.

“Kami juga akan mengerahkan anggota kami se Provinsi Banten untuk menggelar aksi di Moly Cop, kami tidak gentar karena kami bergerak bukan untuk kepentingan kami, tapi untuk kepentingan masyarakat,” tukasnya. (*/RedRT)

LSM BMPPLSM LAPBASPT Moly Cop
Comments (0)
Add Comment