Dukung Pengusutan Kasus Korupsi, Ketua Bapelkes KS Apresiasi Penggeledahan Kantornya

CILEGON – Tim Penyidik dari Direktorat Kriminal Khusus (Diskrimsus) Polda Banten, melakukan penggeledahan kantor Badan Pengelola Kesejahteraan Krakatau Steel (Bapelkes KS), Selasa (4/4/2017).

Penggeledahan kali ini dalam rangka mencari bukti tambahan, terkait dugaan korupsi dan penggelapan yang merugikan Krakatau Steel miliaran rupiah tersebut.

Kasubdit Tipikor Polda Banten, Kompol Djafar NH, yang juga ikut dalam kegiatan tersebut menjelaskan, pihaknya telah mengamankan beberapa dokumen pendukung termasuk berkas jaminan (Agunan) untuk dijadikan barang bukti.

“Ada beberapa dokumen yang kita amankan, untuk dijadikan barang bukti,” ujar Djafar saat ditemui usai pemeriksaan di kantor Bapelkes KS, Selasa (4/4/2017).

Selain pemeriksaan kantor Bapelkes KS, kata Djafar, pihaknya juga akan melakukan penggeledahan terhadap beberapa kantor lain.

“Ada kita juga akan melakukan penggeledahan di tempat lain,” imbuhnya.

Diketahui, penggeledahan tersebut merupakan lanjutan pengungkapan kasus dugaan korupsi di Bapelkes KS yang terjadi pada 2014 lalu senilai Rp 245 miliar, namun belum diketahui pasti terkit kerugian negara.

Sementara itu, Ketua Bapelkes KS, Budi Rahmat, menyambut baik penggeledahan di kantor yang dipimpinnya saat ini.

Dirinya berharap pihak kepolisian dan KPK bisa menuntaskan perkara tersebut.

“Kami sangat apresiasi karena pihak kepolisian telah menindak lanjuti laporan kami, dan kami menyerahkan sepenuhnya masalah ini ke pihak Polda Banten,” ujarnya saat ditemui pada kesempatan yang sama. (*)

BAPELKES KSKorupsiPolda Banten
Comments (0)
Add Comment