Edi Ajak Pegawai Pemkot Cilegon Melayani Masyarakat Sambil Berdzikir

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mengajak masyarakat untuk menginternalisasikan nilai-nilai tauladan ke dalam kehidupan sehari-hari. Ajakan tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon Edi Ariadi dalam peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kota Cilegon.

Peringatan tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Cilegon dengan menghadirkan peserta dari berbagai lapisan masyarakat, seperti para pimpinan Pondok pesantren se-Kota Cilegon, santriwan- santriwati yang ada di Kota Cilegon dan lainnya, Senin (22/10).

Plt Walikota Cilegon dalam sambutannya mengatakan Kota Cilegon merupakan salah-satu Kota yang terkenal religius.

“Sudah kita ketahui bersama, bahwa Kota Cilegon merupakan Kota yang religius, dan sudah seharusnya nilai-nilai tauladan yang telah dibangun sedemikian kuat agar bisa kita internalisasi, kita masukan ke dalam hati dan sanubari kita masing-masing, dan kita kembangkan agar bisa berbuah dan membawa manfaat bagi seluruh masyarakat Kota Cilegon,” ujarnya.

Lebih lanjut, Edi juga menjelaskan peringatan hari santri ini juga merupakan kegiatan hari para santri nasional yang ke-4 kalinya diselenggarakan secara seremonial.

“Hari santri merupakan kegiatan seremonial yang diselenggarakan ke-4 kalinya secara nasional. Secara garis besar acara ini untuk meneladani ketauladanan kehidupan para santri yang perlu ditumbuh kembangkan oleh kita semua agar bersama-sama mendekatkan diri kepada sang pencipta Allah SWT di muka bumi ini, supaya menjadi insan yang lebih baik dan menerapkan kejujuran dalam diri kita semua,” ungkapnya.

Edi juga berharap agar seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Cilegon dapat menerapkan budaya berdzikir dalam setiap pekerjaan.

“Saya berharap seluruh pegawai Pemkot Cilegon menginternalisasikan budaya berdzikir dalam setiap pekerjaannya, agar selalu mengingat Allah SWT dalam setiap pelayanan pemerintahan yang kita berikan kepada msyarakat, jadi jangan main-main dalam bekerja dan bersungguh-sungguhlah karena Allah Swt melihat setiap pekerjaan yang kita lakukan,” harapnya.

Di akhir sambutannya, Edi meminta kepada seluruh peserta upacara agar terus meneladani budaya kehidupan para santri.

“Saya minta kepada seluruh yang hadir pada saat ini untuk terus meneladani budaya kehidupan para santri dan selain itu juga agar kiranya memberi dukungan kepada seluruh Pondok Pesantren se-Kota Cilegon, dan dukungan ini merupakan hasil donasi dari OPD, BUMN/BUMD, BJB dan Instansi se- Kota Cilegon untuk mengembangkan dan memajukan pendidikan keagamaan yang ada di Kota Cilegon,” pintanya. (*/Angga)

[socialpoll id=”2521136″]

Pemkot Cilegon
Comments (0)
Add Comment