Edi: LPTQ Cilegon Harus Jadi Wadah Pembinaan dan Dakwah

CILEGON – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon Edi Ariadi  mengukuhkan 90 pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Cilegon periode 2018-2023. Pelantikan dan pengukuhan pengurus baru dilaksanakan di Aula Setda II Kota Cilegon, Senin (03/12).

Dalam acara pengukuhan dan Rakerda ini, turut hadir Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman Umar, Ketua LPTQ Provinsi Banten Syibli Syarjaya, Sekretaris Daerah (SEKDA) Kota Cilegon Sari Suryati, Asisten Daerah (ASDA) I dan II Kota Cilegon, para pejabat eselon II,III dan IV dilingkungan Pemerintah Kota Cilegon, Kepala Kemenag Kota Cilegon, dan Ketua MUI Kota Cilegon.

Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus LPTQ yang baru saya dilantik.

“Saya ucapkan selamat atas terpilihnya ketua LPTQ Kota Cilegon dan kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik, semoga dikepengurusan yang baru ini dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga terbentuk kader-kader generasi qurani yang berakhlak mulia dan melahirkan qari qariah terbaik,” kata Edi.

Lebih lanjut, Edi juga mengungkapkan LPTQ Kota Cilegon bukan sekedar tilawatil quran tetapi sebagai wadah pembinaan dan dakwah.

“Keberadaan LPTQ Kota Cilegon bukan hanya sekedar wadah pengembangan tilawatil quran tapi juga memiliki peran penting sebagai pembinaan dan pengembangan dakwah untuk meningkatkan masyarakat Kota Cilegon dalam mempelajari, membaca, dan mengamalkan isi kandungan Al-quran,” ungkap Edi.

Edi juga menambahkan pengurus LPTQ Kota Cilegon saat ini sedang melakukan pembinaan bagi qori’ qoriah, hafidz hafidoh, musafir musafiroh, yang berbasis pondok pesantren dan madrasah se Kota Cilegon guna meningkatkan kualitas pembinaan tilawatil quran.

“Pengurus LPTQ Kota Cilegon tengah melakukan pembinaan bagi qori qoriah hafidz hafidoh musafir musafiroh saat ini guna memecahkan segala permasalahan dan hambatan agar senantiasa terus meningkatkan kualitas pembinaan tilwatil quran secara efektif dan sistematis agar tidak menunggu kegiatan event per-MTQan mendatang,” tambah Edi.

Selain itu, Edi juga berharap melalui Rakerda ini kedepan kegiatan LPTQ Kota Cilegon dapat melakukan penataan organisasi dan merumuskan langkah-langkah program kerja yang dapat dilaksanakan.

“Saya harap melalui kegiatan Rakerda ini LPTQ Kota Cilegon dapat merumuskan langkah-langkah program kerja dan melakukan penataan organisasi untuk memperkuat dinamika organisasi LPTQ di masa mendatang,” harapnya.

Di akhir sambutannya, Edi juga mengimbau supaya LPTQ Kota Cilegon selalu bersinergi dan menjalin kerjasama serta kemitraan dengan pondok pesantren, lembaga-lembaga yayasan masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan Al-quran.

“Saya ingin agar LPTQ terus selalu memberikan motivasi, stimulasi dan pembinaan terhadap lembaga- lembaga dan yayasan terkait dalam bidang pendidikan Al-quran sehingga kedepan LPTQ dapat menampilkan putra atau putri daerah yang maksimal serta dapat memberikan semangat yang kuat untuk menjaga profesionalitas dalam pelaksanaan MTQ dan prestasi khafilah Kota Cilegon,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Provinsi Banten Syibli Syarjaya dalam sambutannya mengungkapkan bahwa LPTQ Kota Cilegon perlu memiliki visi ke depan sebagai lembaga pengembangan tilawatil quran supaya masyarakat terhindar dari buta aksara Al-quran.

“Saya harap dengan adanya visi dimasa mendatang LPTQ terus mengevaluasi kinerja pengurus untuk terus belajar dan mengembangkan tilawatil quran agar menjadi dimensi sosial dengan terwujudnya masyarakat Kota Cilegon yang terhindar dari buta aksara Al-quran,” ujarnya. (*/ilung)

LPTQ
Comments (0)
Add Comment