Erick Rebi’in Diusung Jadi Ketua Umum GP Ansor Kota Cilegon

CILEGON – Nama salah satu anggota DPRD Kota Cilegon Erick Rebi’in digadang-gadang akan menjadi Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Cilegon dalam waktu dekat ini. Hal ini diketahui pada saat organisasi otonom Nahdlotul ‘Ulama tersebut mengadakan pengkaderan di Ponpes Al-Insan Krotek, Cibeber Jum’at (22/12/2017) sore.

Agenda Diklat atau pengkaderan yang digelar dari tanggal 22-24 Desember 2017 tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua PCNU Cilegon KH Hifdullah, hadir juga Ketua GP Ansor Banten Ahmad Nuri, serta Ketua KNPI Kota Cilegon Samhudi dan Toni.

Plt Ketua GP Ansor Didik Ariwibowo mengatakan, dalam Diklat ini diikuti oleh 91 peserta dari 8 kecamatan se Kota Cilegon yang diharapkan bisa menjadi kader yang bisa berwawasan keagamaan serta wawasan kebangsaan.

“Harapan kita dengan pengkaderan ini membekali wawasan keagamaan dan kebangsaan agar menjadi pemuda NU sebagai garda terdepan dalam membangun bangsa,” katanya.

Sementara tokoh pemuda GP Ansor Kota Cilegon Asep Awaludin menyatakan, pihaknya sebagai badan otonom dari Nahdatul Ulama dengan kegiatan kaderisasi ini, GP Ansor Cilegon agar lebih aktif menghidupkan organisasi yang dikatakannya sudah lama vakum.

“Ansor ini badan otonomnya Nahdlotul Ulama, di Cilegon ini kadernya banyak, seperti semut nyebar dimana-mana. Tapi kita sudah lama vakum, maka dengan pengkaderan ini kita bangun silaturahim pemuda Ansor dimana kegiatan kali ini diisi materi ke-Ansor-an, ke-Banser-an, ke-NU-an, wawasan kebangsaan, amaliah dan tradisi NU, Aswaja. Intinya kita tanamkan pondasi dasar, untuk menguatkan Agama dan menjaga NKRI,” terangnya.

Diketahuinya nama Erick Rebi’in yang menjabat Wakil Komisi II di DPRD Cilegon ini diusung menjadi Ketua Umum GP Ansor saat disinggung kevakuman GP Ansor Cilegon. Asep menyebut Erick Rebi’in sebagai figur yang tepat dan memiliki kepedulian yang akan diusung untuk menjadi Ketua Umum GP Ansor Cilegon kedepan.

“Jadi selama ini kita vakum, dengan Diklat ini dari bawah kita akan kembali Gerakan Pemuda Ansor. Tapi kita perlu pemimpin yang tepat, ketua saat inikan hanya sementara ditunjuk oleh Ansor Provinsi, dan orang Serang, kan harus orang Cilegon. Maka dalam waktu dekat ini akan kita usung pak Erick Rebi’in. Selama ini kepeduliannya luar biasa, sudah banyak kontribusinya dari mulai Hari Santri dan sebagainya. Ya secepatnya lah,” tandasnya. (*/Ilung)

DiklatGP Ansor Kota Cilegon
Comments (0)
Add Comment