Faturohmi, Aktivis Senior Siap Wakili Masyarakat Grogol-Pulomerak di DPRD Cilegon

CILEGON – Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kota Cilegon pada tahun 2019 mendatang, nampaknya bakal diramaikan oleh sejumlah kalangan aktivis yang terpanggil untuk mewakili aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) nya masing-masing.

Salah satunya adalah aktivis senior di Kota Baja, yakni Faturohmi, salah seorang penggiat sosial kemasyarakatan yang menyatakan siap maju sebagai bakal calon anggota legislatif dalam Pileg 2019 dari Dapil Grogol-Pulomerak.

Munculnya sosok Faturohmi bukan tanpa alasan, diketahui di Lingkungan Kruwuk, Kelurahan Rawa Arum, tempat tinggalnya, sudah sejak lama kawasan yang padat hunian penduduk tersebut belum pernah memiliki perwakilan di parlemen. Sehingga aspirasi masyarakat sekitar sulit terangkat.

“Itulah salah satu pemicu kami yang menghendaki adanya wakil kami di parlemen dan hal itupula yang memotivasi saya yang didukung oleh teman-teman dan masyarakat untuk maju sebagai calon anggota DPRD Kota Cilegon 2019,” ungkapnya kepada faktabanten.co.id, Jum’at (9/2/2018).

Lebih lanjut, pria yang hingga kini masih aktif dalam kegiatan kontrol sosial di LSM FAKTA dan menjabat sebagai Ketua Rukun Warga (RW) setempat ini, membuat kesehariannya kerap berbaur dengan masyarakat secara langsung. Sehingga perannya di dalam parlemen bisa secara langsung mewakili aspirasinya.

“Dengan duduk disana (Dewan) kan, bisa menyampaikan aspirasi masyarakat secara langsung, karena selama ini kita di luar parlemen. Selain itu saya juga ingin memberi warna pada tupoksi dewan sebagai controling, budgeting, dan legislasi lebih hidup dan lebih dirasakan perannya oleh masyarakat Cilegon,” terangnya.

Begini profil sosok Faturohmi;

Nama : Faturohmi
Pendidikan : S1
Pengalaman Organisasi :
1. Ketua LSM FAKTA 2005 – Sekarang.
2. Sekretaris LSM Komunitas Pecinta Lingkungan (KPL) 2016-2009.
3. Koordinator BKM Arum Mandiri Kel. Rawa Arum 2008-2011.
4. Sekretaris Karang Taruna Rawa Arum 2005-2011.
5. Ketua RW. 007 2016-2019 (ketua RW termuda di Rawaarum/kec. Grogol).
6. Sekretaris Asosiasi Sepak Bola Rawaarum (ASBR) 2014-2017.

Penulis: Ilung

CalegFaturohmiLSM FAKTA
Comments (0)
Add Comment