Gandeng LAZ Harfa, Bank Indonesia Perwakilan Banten Beri Bantuan Pada Puluhan Abang Becak

CILEGON – Sebanyak tiga puluh abang becak di Kota Cilegon menerima bantuan dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Banten yang bekerjasama dengan LAZ Harfa Banten dalam program Ngaji Bareng Abang Beca (Ngabaca). Selasa (16/4/2019) sore.

Dalam acara yang dilaksanakan di halaman parkir Kantor LAZ Harfa Perwakilan Cilegon itu, turut hadir salah satu manajemen BI Perwakilan Banten dan Kepala Perwakilan LAZ Harfa Cilegon.

“Alhamdulillah Bank Indonesia Perwakilan Banten dapat membantu para abang becak, melalui program CSR yang kami miliki sebagai wujud kepedulian dan rasa syukur kami, semoga bisa bermanfaat dan kami ucapkan terimakasih kepada LAZ Harfa yang sudah memfasilitasi dan bekerjasama dengan baik,” kata perwakilan manajemen BI Perwakilan Banten, Sugeng Siswanto dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan LAZ Harfa Cilegon, Mukarromi Maksum mengatakan bahwa program ini bisa mengisi nilai-nilai ibadah para abang becak di Cilegon yang masih eksis.

“Program Ngabaca merupakan salah satu program LAZ Harfa dengan tujuan untuk mengingatkan kepada abang becak agar dapat mengimbangi antara aktivitas mencari rizki dengan nilai keagamaan sehingga dapat mengisinya dengan ibadah,” jelasnya.

Maksum juga mengatakan bahwa program Ngabaca tersebut rutin dilakukan secara serentak oleh LAZ Harfa di semua Kantor Cabang LAZ Harfa.

“Program ini rutin kami lakukan dan diselenggarakan di semua kantor cabang LAZ Harfa, dan kesempatan kali ini kami bekerjasama dengan Bank Indonesia Perwakilan Banten sebagai Donatur, dan tentu kami mengapresiasi atas kepedulian pada abang becak,” terangnya.

Tampak para penerima bantuan begitu bahagia menerima bantuan dan terlihat antusias mendengarkan pesan-pesan dalam tausyiah dari ustadz Hasto Harjoko. (*/Red)

Bank IndonesiaBILAZ Harfa
Comments (0)
Add Comment