Gandeng PT MCCI, FPI Kecamatan Grogol Distribusikan Air Bersih untuk Warga Kelurahan Gerem

CILEGON – Dewan Pimpinan Cabang Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Grogol bekerjasama dengan PT Mitsubishi Chemical Indonesia (MCCI) menyalurkan program bantuan air bersih untuk masyarakat linkungan Cupas Wetan RT 01/07 Kelurahan Gerem Kecamatan Grogol Kota Cilegon, Kamis (5/8/2019).

Ketua DPC FPI Kecamatan Grogol Sarba’i mengatakan, kekeringan yang melanda sejumlah daerah di Cilegon harus ada penyelesaian serius. Sehingga masalah kekeringan sebagai bencana tahunan ini tidak terus terjadi.

“Kami mendorong pemerintah daerah bersama stakeholder lainnya turut bergotong royong untuk mencari solusi yang kongkrit dan berkesinambungan dalam menyelesaikan persoalan kebutuhan dasar air bersih masyarakat Gerem khususnya,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, FPI bukan hanya suatu organisasi yang berplatform memutus kemaksiatan dan kemungkaran tetapi juga terlibat dalam program sosial demi kebaikan sesama manusia. Menurutnya dengan kegiatan pendistribusian air bersih bekerjasama dengan PT. MCCI ini sangat membantu masyarat Cupas Wetan akibat musim kemarau yang melanda 3 bulan terakhir.

“Saya ucapkan terimakasih atas kerjasama dan bantuan pendistribusian air bersih untuk masyarakat kepada PT. MCCI, jazaakallahu khairan,” paparnya.

Di lokasi yang sama, Ketua DPC FPI Pulomerak Syamsul Bahri yang turut hadir mengaku mendukung kegiatan tersebut, Ia siap mengawal dalam kegiatan-kegiatan bermanfaat untuk umat.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini bermanfa’at untuk orang banyak sesuai dengan hadits nabi, sebaik-baik lnya manusia adalah manusia yang bermanfa’at bagi orang lain,” singkatnya.

Sementara itu Humas PT MCCI Reza mengatakan, dengan program corporate social responsibility (CSR) pendistribusian air masyarakat di sekitar wilayah operasional PT MCCI dapat merasakan langsung dampak positif keberadaan dari perusahaan.

“Sebanyak 24 ribu air bersih yang disalurkan di linkungan Cupas Wetan RT 01/07 Kelurahan Gerem untuk kebutuhan tiga ratus Kepala Keluarga dan Kebutuhan untuk Masjid setempat,” jelasnya. (*/Red)

CilegonCSR IndustriFPIKekeringanKota BajaMCCI
Comments (0)
Add Comment