Gelar Rakernas I, Ini Tema Yang Akan Diusung PB Al-Khairiyah

 

CILEGON – Pengurus Besar Al-Khairiyah dalam waktu dekat akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-1.

Rakernas merupakan agenda PB Al-Khairiyah yang merupakan amanat Muktamar Ke 10 yang masuk dalam AD/ ART Ormas Islam Al-Khairiyah yang harus dilaksanakan sekurang – kurangnya dua kali dalam satu periode kepengurusan PB Al-Khairiyah Masa Bhakti 2021 – 2026.

Sekretaris jenderal PB Al-Khairiyah Ahmad Munji menyampaikan, agenda Rakernas 1 ini semestinya dilaksanakan pada tahun 2022.

“Pada Rakernas Ke 1 ini, PB Al-Khairiyah mengangkat tema “Mewujudkan Amanat Brigjend KH. Syam’un Melalui Peran Ormas Islam Al-Khairiyah Untuk Kemaslahatan Ummat dan Bangsa,” ujar Munji, Jum’at (14/4/2023).

Munji berharap, dalam momentum silaturahmi dengan Keluarga Besar Al-Khairiyah tersebut terdapat rekomendasi yang disampaikan dalam upaya menyikapi isu – isu aktual yang saat ini sedang di hadapi bersama khususnya dalam Bidang Agama, Pendidikan, Ekonomi, Sosial Budaya dan Sosial Politik baik dalam Negeri maupun Luar Negeri.

Sementara itu Ketua Organizing Committee Rakernas 1 PB Al-Khairiyah, Titin Kholawiyah menyampaikan, Kegiatan Rakernas 1 ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 6 Mei 2023 bertempat di Gedung Nusantara IV, Kompleks MPR RI Jakarta.

Dikatakan Titin, Rakernas ini akan di hadiri oleh Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua – Ketua Ormas Islam dan instansi Pemerintahan terkait.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita dari unsur Kepanitiaan Rakernas 1 PB Al-Khairiyah telah melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Tim dari Sekretariat Jenderal MPR RI di Gedung Nusantara III. Kita membahas hal teknis dalam rangka persiapan Rakernas,” katanya.

Peserta Rakernas 1 PB Al-Khairiyah akan dihadiri oleh, Majelis Syuro, Dewan Pakar, DPW, DPD, DPK, DPRT dan PCI Al-Khairiyah Perwakilan dari berbagai Daerah di Indonesia.

“Kami mewakili Panitia, memohon Do’anya dan dukungan dari Keluarga Besar Al-Khairiyah dan semua steak holder Ormas Islam Al-Khairiyah semoga kegiatan ini berjalan dengan baik sesuai harapan kita semua, Aamiin YRA,” pungkasnya. (*/Nas)

Al-KahiriyahRakernas
Comments (0)
Add Comment