Gunturan Hills di Gerem Cilegon Bakal Jadi Objek Wisata Paralayang

 

CILEGON – Salah satu lokasi di wilayah Kelurahan Gerem yakni Gunturan Hills memiliki potensi untuk dijadikan objek wisata paralayang.

Karena itu, pihak Pemerintah Kelurahan akan memanfaatkan lokasi tersebut untuk dijadikan objek wisata paralayang. Demikian disampaikan Rahmadi Ramidin selaku Lurah Gerem di ruang kerjanya, Selasa (4/7/2023)

Menurut Rahmadi, pihaknya sudah membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang nantinya akan mengelola lokasi Gunturan Hills tersebut.

Selain itu pihaknya juga tengah melakukan penjajakan terhadap lokasi itu dan memang sudah selayaknya Gunturan Hills dijadikan objek wisata paralayang.

“Kita sedang jajaki itu, mudah-mudahan mohon doa dan dukungannya, Gunturan Hills ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Cilegon.” katanya.

Ia juga menyampaikan, sudah melakukan komunikasi dan bekerjasama dengan rekan-rekan pegiat paralayang dari Club Krakatau Paralayang dimana sudah beberapa kali melakukan uji terbang dan diyakini Gunturan Hills memang memiliki potensi untuk itu. Sehingga dalam waktu dekat pihaknya akan mempromosikan lokasi tersebut.

“Untuk target opening, mudah-mudah di Bulan Agustus bertepatan dengan HUT RI, kita sudah bisa mempromosikan wisata Paralayang di Gunturan itu.” tutupnya.

Rahmadi berharap, semua pihak dapat mendukung adanya rencana lokasi objek wisata tersebut yang dipastikan menjadi lokasi wisata unggulan dimana nantinya dapat menjadi tempat berlibur masyakarat Kota Cilegon sekaligus menjadi sarana pelatihan bagi atlet Paralayang. (*/Wan)

CilegonGeremGunturan HillsParalayang
Comments (0)
Add Comment