Habis PHK Sepihak Ribuan Karyawan, PT Indoferro Kini Lakukan Rekrutmen Baru

CILEGON – Setelah melakukan PHK massal terhadap ribuan karyawannya pada pertengahan tahun 2017 ini, PT Indoferro di Ciwandan dikabarkan akan kembali melakukan rekrutmen karyawan baru.

Informasi ini diketahui dari surat pemberitahuan rekrutmen PT Indoferro yang dilayangkan kepada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Cilegon yang beredar di kalangan masyarakat. Pabrik smelter Nikel asal China ini akan membuka rekrutmen pada bulan Januari 2018 mendatang.

Sebelumnya, dengan dalih perekonomian lesu dan mengaku mengalami pailit, sehingga stop produksi, industri smelter ini mem-PHK ribuan karyawan. Namun pada awal tahun depan manajemen berencana kembali merekrut karyawan baru sebanyak 80 orang.

Pengumuman PHK pada 20 Juli 2017 lalu seperti surat yang beredar dengan No. A/17/VISI/IF-DIR/001 yang ditandatangani oleh David Cornelius, selaku Direktur.

Dan pada beberapa hari ini beredar surat pemberitahuan rekrutmen baru, oleh PT Indoferro (Iron and Steel Mill) dengan nomor A/17/XI/IF-HRD/003 tertanggal 28 November 2017, yang juga sama-sama ditandatangani oleh David Cornelius.

Sementara saat coba dilakukan konfirmasi terkait hal ini kepada Direktur PT Indoferro, David Cornelius, wartawan Fakta Banten tidak mendapatkan jawaban apapun.

Dikirimi pesan Whatsapp, David terlihat hanya membacanya, namun tidak memberikan balasan. (*/Asep)

PHK MassalPT IndoferoRekrutmen Karyawan
Comments (0)
Add Comment