Hadiri RUPS LB, Sekda Maman Harap Kinerja Bank BJB Semakin Baik

 

BANDUNG – Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin yang mewakili Wali Kota Cilegon sebagai salah satu pemegang saham Bank BJB, menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, 5-6 September 2024, di Grand Ballroom The Trans Luxury Hotel, Bandung.

Dalam rapat tersebut, Maman Mauludin yang didampingi Kepala Cabang Bank BJB Cilegon Doddy Irawadi, mengungkapkan bahwa agenda utama adalah pembahasan mengenai pergantian kepengurusan di Bank BJB.

Selain itu, juga mengangkat Taswin Zakaria diangkat sebagai Komisaris Utama Independen, Mohammad Taufiq Budi Santoso sebagai Komisaris, dan Hilman Purakusumah sebagai Komisaris Independen yang baru. Pengangkatan ini sesuai dengan keputusan RUPS Luar Biasa Tahun 2024.

“Saya berharap dengan pergantian pengurus baru, kinerja Bank BJB semakin baik. Dengan begitu, para pemegang saham juga, termasuk kami dari Pemkot Cilegon akan mendapat manfaatnya, ” kata Maman, Jumat, 6 September 2024.

Sementara itu melalui siaran pers, Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi yang juga hadir dalam acara tersebut, menginformasikan bahwa Ventje Rahardjo Soedigno telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Utama Independen.

“Kami percaya dengan susunan pengurus yang baru, Bank BJB akan dapat terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah maupun nasional,” jelas Yuddy.

Lebih lanjut Yuddy menegaskan komitmen Bank BJB untuk mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam memperkuat perekonomian.

“Dengan adanya kepengurusan baru ini, Bank BJB diharapkan dapat lebih responsif terhadap dinamika pasar dan siap menghadapi tantangan bisnis ke depan. RUPS Luar Biasa ini merupakan langkah baru bagi Bank BJB untuk terus maju dengan prinsip tata kelola yang baik, inovasi, dan pelayanan yang prima bagi nasabah, pemegang saham, dan pemangku kepentingan,” katanya.

“Kami optimis bahwa perubahan ini akan berdampak positif bagi kinerja perusahaan dan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan,” pungkasnya. (*/Red)

AdvertorialSekda maman
Comments (0)
Add Comment