Hari Pahlawan, KNPI Cilegon Gelar Napak Tilas ke Makam Brigjend KH Syam’un

CILEGON – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan, seluruh Pengurus DPD dan DPK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon melakukan napak tilas pahlawan pejuang kemerdekaan.

“Dalam rangka hari Pahlawan, kami melakukan napak tilas untuk mengingatkan para generasi penerus mengenai perjuangan para pahlawan yang dulu memperjuangkan kemerdekaan,” ujar Ketua DPD KNPI Kota Cilegon, Nazmudin kepada Fakta Banten, Selasa (10/11/2020).

Pengurus DPD KNPI Cilegon di Makam Pahlawan Nasional Brigjend KH. Syam’un /Dok

Mumu sapaan akrab Nazmudin mengaku dalam napak tilas tersebut melakukan wisata juang dengan berziarah ke makam para pejuang Kota Cilegon yaitu makam seorang pejuang Geger Cilegon KH Wasid dan ke makam Pahlawan Nasional Brigjend KH Syam’un.

“Pertama kami mendatangi monumen Geger Cilegon lalu dilanjutkan dengan berziarah ke makam KH Wasid dan diakhiri dengan berziarah ke makam Pahlawan Nasional Brigjend KH. Syam’un yang berada di Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang,” katanya.

Pengurus DPD KNPI Cilegon di Makam Pahlawan Nasional Brigjend KH. Syam’un /Dok

Mumu mengatakan, masyarakat patut bangga di Kota Cilegon mempunyai Pahlawan nasional yaitu Brigjend KH Syam’un pendiri Al-Khairiyah.

“Kita patut bangga Kota Cilegon mempunyai pahlawan nasional, saya berharap di dalam diri pemuda mempunyai darah pejuang yang terus mengalir untuk bersatu membangun Kota Cilegon,” pungkasnya. (*/Red/Rizal)

Brigjend KH Syam'unHari PahlawanKH wasidKNPI Cilegon
Comments (0)
Add Comment