Hasil Kajian; SMPN 12 Akan Tampung 128 Siswa Baru dari 1.015 Lulusan SD di Purwakarta

CILEGON – Rencana Pemerintah Kota Cilegon yang akan mendirikan SMP Negeri 12 di lokasi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pabean ternyata sudah berdasarkan kajian-kajian yang mendalam. Kajian sudah meliputi aspek ekonomi maupun dari aspek geografis.

Dari penelusuran tim Fakta Banten di lapangan, SD Negeri Pabean yang bakal dijadikan SMPN 12 itu ternyata lokasinya berdampingan dengan SD Negeri Pecinan. Dimana jumlah siswa di 2 sekolah itu hanya terpaut 10 siswa, yakni SDN Pecinan jumlah siswanya sebanyak 106, sedangkan SDN Pabean berjumlah 116 siswa.

Baca juga: Hadirkan Pemerataan Pendidikan, Helldy Percepat Pendirian SMP Negeri di Kecamatan Purwakarta

Warga sekitar di Link Kedurung, yang dekat dengan lokasi sekolah tersebut mengaku senang dan bersyukur jika Pemerintah Kota Cilegon merealisasikan adanya SMP Negeri di Kelurahan Pabean.

“Senang banget pak kalau di sini ada SMP gratis sekolahnya. Biar di sini semakin ramai dan warga disini pada mau lanjut sekolah,” ujar salah seorang warga yang enggan disebut namanya kepada Fakta Banten, Jumat (26/3/2021).

Ditemui wartawan, salah seorang warga yang menjadi Tim Pendirian SMPN 12, menceritakan secara gamblang dasar pertimbangan SDN Pabean yang akan dijadikan SMPN 12.

Menurutnya rencana pendirian SMPN 12 di Kelurahan Pabean itu sebenarnya sudah ada sejak era Walikota Tb Iman Ariyadi. Namun karena saat itu ada kendala lahan, niat untuk mendirikan SMPN 12 belum juga terealisasi hingga saat ini.

Dan pada masa Walikota yang baru Helldy Agustian, rencana itu digulirkan kembali setelah mengkaji ternyata lokasi yang paling ideal untuk mempercepat pendirian SMPN 12 tersebut jatuh pada SDN Pabean.

“Di SDN Pabean itu paling ideal, kenapa, secara geografis letaknya sangat strategis, dan lahan untuk pengembangan kedepannya ada, karena lahannya cukup luas,” kata salah satu Tim Pendiri SMPN 12, namun meminta wartawan agar menyembunyikan identitasnya, Sabtu (27/3/2021).

Kota CilegonPurwakartaSMPN 12 Cilegon
Comments (0)
Add Comment