Helldy Berikan Motivasi Kepada Peserta Didik P3TIK Untirta

 

CILEGON – Walikota Cilegon, menghadiri kegiatan pelepasan angkatan XXIII dan penerimaan angkatan XXIV Program Pendidikan dan Pelatihan Teknisi Industri Kimia (P3TIK) Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) yang diadakan di Aula Kampus Teknik UNTIRTA, Rabu (12/01/2022).

Dalam sambutannya, Helldy mengapresiasi atas terwujudnya tri dharma perguruan tinggi yang dilakukan UNTIRTA.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada UNTIRTA, khususnya jajaran Fakultas Teknik yang telah mewujudkan salah satu dari tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat melalui program CSR yaitu program pendidikan dan pelatihan teknik industri kimia yang sampai dengan sekarang telah meluluskan 23 angkatan, semoga kerjasama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga lebih banyak lulusan yang memiliki keahlian di bidang industri kimia dan manufaktur,” ungkapnya.

Menurut Helldy, hal ini sejalan dengan tujuan penyelenggaraan Pemerintah.

“Sejalan dengan tujuan penyelenggaraan pemerintahan, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kami meyakini bahwa semakin tinggi tingkat pendidikan yang dimiliki oleh seseorang, maka semakin tinggi pula peluang bagi orang tersebut untuk meningkatkan kualitas hidupnya secara sosial ekonomi,” tuturnya.

“Oleh karena itu kami sangat concern terhadap dunia pendidikan, dan kami tuangkan hal ini dalam agenda pembangunan prioritas di kota Cilegon, yaitu pemberian beasiswa full sarjana bagi 1.000 orang masyarakat kota Cilegon setiap tahunnya, yang sudah dilakukan di tahun 2021,” sambung Helldy.

Lebih lanjut, Helldy mengajak untuk terus menambah keahlian agar memiliki kompetensi yang baik.

“Kita harus terus berupaya menambah keahlian serta meningkatkan skill yang kita miliki, karena sumber daya manusia yang kompeten memiliki kontribusi yang besar dalam keberhasilan pembangunan, saya meyakini betul peluang akan terbuka lebar bagi siapa pun yang memiliki kompetensi, oleh karena itu, semakin tinggi kualitas dan mutu lulusan maka semakin tinggi pula peluang untuk dapat bekerja dan berkarya serta mengembangkan diri di tengah masyarakat,” terangnya.

“Tidak ada yang tidak mungkin jika dilakukan dengan sungguh-sungguh, tidak ada kata sulit, jika kita mau pasti kita bisa,” ujar Helldy memberikan motivasi kepada peserta didik P3TIK.

Helldy berharap kepada peserta didik P3TIK agar dapat menerapkan ilmunya di tengah masyarakat.

“Saya berharap seluruh lulusan tidak cepat berpuas diri, tetap semangat dalam menuntut ilmu lebih banyak lagi sampai dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh untuk kemudian diterapkan di tengah masyarakat,” pungkasnya. (*/Red)

AdvertorialHelldy AgustianUntirtaWalikota Cilegon
Comments (0)
Add Comment