HIPMI Cilegon Bagikan Bantuan Beras 1 Kontainer untuk Warga Terdampak Covid-19

CILEGON – Di tengah pandemi covid-19 ini, situasi ekonomi semakin berat, banyaknya karyawan yang dirumahkan, bahkan di-PHK membuat situasi semakin sulit secara ekonomi.

Hal ini membuat BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPC Kota Cilegon tergerak untuk membantu warga yang terdampak covid-19 di Kota Cilegon.

Tidak tanggung-tanggung satu kontainer beras dan sembako bantuan telah disalurkan oleh HIPMI, terutama di bulan Ramadhan dan Idul Fitri kali ini.

Hal ini diungkapkan Sekretaris BPC HIPMI Kota Cilegon Ismatulloh Ali kepada Fakta Banten, Minggu (17/5/2020).

“Ketum (Ahmad Suhandi) beli sembako 1 kontainer sekitar 10 Ton untuk disalurkan, dan sudah disalurkan ke beberapa kecamatan, diantaranya Purwakarta, Kecamatan Ciwandan dan Cibeber melalui koordinator yang telah kami tunjuk,” kata Ismatulloh.

“Untuk titik tertentu Ketum yang langsung menyerahkan bantuan, dari data yang kami terima dari lapangan, jumlah bantuan mencapai 1.000 paket yang sudah disaluran,” lanjutnya.

pengurus HIPMI Cilegon menyerahkan bantuan kepada warga /Dok

Dikatakan Ismat, Ketua HIPMI BPC Kota Cilegon sangat prihatin dengan kondisi saat ini, dimana di tengah Pandemi Covid-19 ini sejumlah wilayah di Kota Cilegon sempat diterpa musibah banjir.

Bantuan beras dan sembako tersebut, juga menyasar para korban banjir beberapa waktu lalu, khususnya di Kecamatan Purwakarta.

“Semoga bantuan yang HIPMI salurkan bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat Cilegon di tengah pandemi covid-19,” tutupnya.

Sebelumnya Hipmi kota Cilegon menyalurkan bantuan ke penderita Hidrosefalus di Ciwandan / Dok

Sebelumnya, Ketua HIPMI BPC Cilegon Ahmad Suhandi juga datang menjenguk dan memberikan bantuan kepada Rohayati seorang janda dan anaknya yatim penderita Hidrosefalus di Gunungsugih Ciwandan, Jumat (15/5/2020).

Pria yang akrab disapa Andi Jempol itu turut merasa prihatin dan menyampaikan permohonan maaf kepada warga yang mengalami hidup susah di dekat tempat tinggalnya.

Ketua HIPMI Andi Suhandi didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas membawa bantuan berupa beras 1 karung, mie instant 3 dus, paket sembako gula, minyak, susu dan juga uang tunai.

“Saya minta maaf, sebagai tetangga kampung sampai gak tahu kalau ada yang hidupnya lebih memprihatikan di wilayah Gunungsugih ini. Mudah-mudahan teh Rohayati selalu diberi ketabahan dan sehat,” ujar Andi Suhandi. (*/Red/Rizal)

HIPMI Kota Cilegon
Comments (0)
Add Comment