Ikuti Pilkada Cilegon, Dua Anggota DPRD Terpilih Resmi Diganti Sebelum Dilantik

 

CILEGON – Sebanyak 40 calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon yang terpilih pada Pileg Februari 2024 bakal dilantik besok, Rabu, 4 September 2024.

Dari 40 Caleg DPRD  Cilegon 2024-2029 yang terpilih dan sudah ditetapkan oleh KPU Cilegon beberapa waktu lalu, terdapat dua anggota yang diganti.

Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun, kedua caleg terpilih yang mengalami perubahan pada pelantikan adalah Nurottul Uyun dari PKS dan Robinsar dari Partai Golkar.

Diketahui keduanya mengundurkan diri karena sebagai salah satu syarat akan maju sebagai bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon.

Dikonfirmasi, Komisioner KPU Kota Cilegon Urip Haryantoni membenarkan hal tersebut. Menurutnya proses pengajuan penggantian dua calon terpilih tersebut sudah selesai ditindak lanjuti oleh KPU Cilegon.

“Sudah kita proses, ketika dia datang kita proses kita serahin ke sana yang penting LHKPN, syarat lengkapnya silahkan dilengkapi di Setwan,” ungkapnya.

Kepala Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kota Cilegon, Heri Mardiana, ketika dikonfirmasi membenarkan apabila ada perubahan dalam pelantikan.

“Iya benar, informasi dari bagian Pemerintahan suratnya sudah keluar. Ini lagi diambil sama bagian pemerintahan di pemprov Banten,” kata Heri Mardiana.

Diketahui, Nurottul Uyun dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dapil Citangkil-Ciwandan diganti oleh Fery Budiman. Sementara Robinsar dari partai Golkar Dapil Gerogol-Pulomerak akan diganti oleh Abdul Rojak. (*/Ika)

Comments (0)
Add Comment