Jalan Penghubung Kelurahan Cikerai – Bulakan 5 Tahun Rusak, Warga Inisiatif Perbaiki

 

CILEGON – Warga Lingkungan Pasir Angin RT 017 RW 06 Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber Kota Cilegon berinisiatif memperbaiki jalan Pakis Haji yang sudah lama rusak dan berlubang.

Selama 5 tahun, jalan penghubung antara Kelurahan Cikerai dengan Kelurahan Bulakan itu alami kerusakan, namun tidak ada perhatian dari Pemerintah Kota Cilegon baik pemeliharaan ataupun perbaikan.

Dengan menggunakan dana swadaya masyarakat, Warga Lingkungan Pasir Angin menambal di 6 titik jalan rusak dan berlubang pada Minggu, (30/4/2023).

Rohani selaku Ketua RT 017 Lingkungan Pasir Angin menyebut, dengan menggunakan dana swadaya masyarakat yang seadanya, warga mampu memperbaiki 6 titik jalan berlubang untuk menghindari kecelakaan bagi pengendara.

“Kurang lebih ada 6 titik yang kami perbaiki. Ini hanya menggunakan dana swadaya masyarakat supaya menghindari kecelakaan juga lebih nyaman saat melintas,” ujar Rohani.

Warga sudah mengajukan perbaikan jalan tersebut, namun belum ada tindak lanjut dari Pemerintah Kota Cilegon.

Rohani berharap, supaya pemerintah segera memperbaiki jalan jalan yang rusak terutama di daerah perkampungan agar kecelakaan akibat jalan berlubang tidak kembali terulang.

“Pernah sekali ada yang mengalami kecelakaan di jalan ini (jalan Pakis Haji). Pernah juga sekali mengajukan perbaikan, tapi belum ditindak lanjuti akhirnya kita tambal sementara. Semoga pemerintah setempat peduli lah dengan lingkungan supaya jauh dari jalan yang rusak, supaya tidak rusak lagi,” pungkasnya. (*/Nas)

BulakanCikeraiCilegon
Comments (0)
Add Comment