Jalin Silaturahmi, Pendekar Silat Cilegon Gelar Gembrung Keliling

CILEGON – Peguron Pencak Silat Sinar Serenggani, Link Ciwaduk Gede, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, menggelar kegiatan Gembrung Keliling yang diikuti oleh 14 peguron Se- Kecamatan Cilegon, Sabtu (30/3/2019).

Acara ini turut dihadiri oleh Lurah Ciwaduk, Bhabinkamtibnas, serta beberapa pengurus pencak silat yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pancak Silat Indonesia (IPSI) Ancab Kecamatan Cilegon, serta ratusan pendekar dari peguron.

Ketua Peguron Pencak Silat Sinar Serenggani, M Syurur mengatakan, Gembrung Keliling ini merupakan program dari IPSI Ancab kecamatan yang ditujukan untuk menjalin silaturahmi antar peguron.

“Kegiatan Gembrung Keliling ini bermaksud untuk menjalin silaturahmi antar peguron Se Kecamatan Cilegon,” kata pria yang kerap disapa Kang Uyung ini.

Kang Uyung juga bertekad melalui Peguron Sinar Serenggani, pihaknya akan terus berupaya untuk mengembangkan potensi bakat anak-anak dan pemuda dengan cara melatih kembangan dan meraih prestasi di dalam seni budaya pencak silat.

“Dalam acara Gembrung Keliling ini juga kita latih mentalitas anak untuk berani tampil ke depan untuk menyalurkan bakat serta jurus-jurus yang sudah diajarkan di Peguron Sinar Serenggani,” tandasnya. (*/Ilung)

[socialpoll id=”2521136″]

Gembrung KelilingIPSIPeguron Silat
Comments (0)
Add Comment