Jelang Mudik 2023, Kapolres Cilegon Minta Pelindo Tingkatkan Fasilitas Umum Bagi Para Pemudik

 

CILEGON – Pada lebaran tahun 2023 nanti, ada penambahan pelabuhan baru di Kota Cilegon untuk mengantisipasi kepadatan arus mudik.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi mengungkapkan, Pelabuhan Pelindo Regional II Banten nantinya akan ikut membantu mengurangi beban penumpukan pemudik yang hendak berangkat menyebrang ke Sumatera.

Sehingga nantinya para pemudik akan dibagi menjadi dua, menyebrang melalui Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Pelindo

“(Pelabuhan) Ciwandan itu akan membuat daya tampung perjalanan dari Banten ke Sumatera akan meningkat dari sebelumnya,” kata Firman kepada awak media di Pelabuhan Merak, Kamis, (9/3/2023).

Melihat kondisi Pelabuhan Pelindo yang nanti akan menjadi pertama kalinya digunakan sebagai penyebrangan, masih banyak fasilitas umum yang belum terpenuhi.

Kendati demikian, Kapolres Cilegon Eko Tjahyo Untoro meminta kepada Pelindo untuk meningkatkan dan mempersiapkan sarana prasarana umum guna para pemudik beristirahat.

“Nah di situ kami minta juga untuk Pelindo agar fasilitas umumnya juga harus dipenuhi untuk mengantisipasi adanya pemudik yang dehidrasi dan lain-lain,” ujarnya.

“Kalau roda dua itu kan banyak menggunakan waktu di sore hari. Karena itu kami minta juga untuk Pelindo menyiapkan fasilitas umum guna berisitirahat,” imbuhnya.

Selain itu, Jalan Lingkar Selatan yang nantinya digunakan sebagai jalan menuju Pelabuhan Pelindo dikatakan harus dalam kondisi yang bagus atau tidak berlubang.

“Kami meminta nanti kepada Dinas PU, apabila roda dua dilewatkan ke sana juga itu jalan harus sudah clear atau sudah diperbaiki,” tutup Eko. (*/Hery)

CiwandanKapolresPELINDO
Comments (0)
Add Comment