Jelang Ramadhan, PP Ranting Kedaleman Gelar Aksi Bersih-Bersih Makam

CILEGON – Puluhan anggota Pemuda Pancasila(PP) ranting Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber gelar aksi bersih-bersih makam, Minggu (4/4/2021).

Selain gelar aksi bersih – bersih makam anggota PP tersebut juga gelar aksi pungut sampah sepanjang Jl Teuku Umar, Kelurahan Kedaleman.

Ketua Ranting PP Kelurahan Kedaleman Andriyanto mengatakan, dilakukannya aksi bersih-bersih ini adalah dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci ramadhan yang mana biasanya jelang ramadhan banyak warga yang nyekar dan untuk memberikan rasa nyaman warga ketika melakukan nyekar makanya kita lakukan aksi bersih-bersih makam.

“Biasanya jelang ramadhan banyak warga yang melakukan nyekar di makam gede ini jadi untuk memberikan rasa nyaman ketika warga nyekar kami bersama pengurus yang ada di tingkat RW, Karang Taruna dan warga melakukan aksi bersih-bersih makam,” katanya.

Andri menambahkan, selain melakukan bebersih makam kami juga melakukan aksi pungut sampah di sepanjang jalan Teuku Umar.

“Alhamdulillah sinergi antara kami pengurus PP, ranting, Karang Taruna dan warga terjalin dengan baik. Bukti adanya sinergi banyak warga yang datang memberikan jaburan (makanan -red) ke kami, harapan kami semoga dengan sinergi yang baik ini seluruh pemuda yang ada di Kelurahan Kedaleman kompak dan selalu bersatu,” katanya.

Ditempat yang sama, Iwan Raksa Permana salaku Ketua Anak Ranting RW 01 Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber mengatakan, kegiatan ini dilakukan rutin setiap jelang ramadhan.

“Kegiatan ini rutin dilakukan, apalagi makam ini makam gede yang mana jelang ramadhan banyak warga yang melakukan nyekar jadi untuk memberikan rasa nyaman kami bersama pengurus PP, Karang Taruna dan warga melakukan pembersihan makam,” katanya.

“Alhamdulillah semuanya antusias dari emak – emak sampai dengan pemuda lain ikut andil membantu, semoga dengan kekompakan wilayah Kedaleman semakin aman dan kondusif,” katanya. (*/Red)

Kecamatan CibeberKota CilegonPemuda PancasilaRanting Kedaleman
Comments (0)
Add Comment