Karang Taruna Mutiara Lebak Denok Cilegon Terima Penghargaan dari Kemensos RI

CILEGON – Setelah melampaui berbagai proses penilaian Karang Taruna berprestasi tingkat nasional, Karang Taruna Mutiara Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, menerima penghargaan dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, sebagai Karang Taruna terbaik ke 4 tingkat nasional.

Penghargaan tersebut diberikan karena Karang Taruna Mutiara Lebak Denok aktif membina masyarakat di bidang UMKM (Usaha Kecil Menengah), seperti souvenir akrilik, makanan khas Banten gipang, dan perternakan ayam kampung.

Tim penilaian dari Kementerian melakukan peninjauan ke lokasi (tinjauan lapangan) sebagai syarat penentu. Tidak hanya itu, penilaian administrasi juga menjadi poin penilaian.

Penghargaan langsung diberikan langsung oleh Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya, pada Selasa (19/12/2017) dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial (HKSN) tahun 2017.

Ketua Karang Taruna Mutiara Lebak Denok, Suherman mengatakan, ia bersama timnya merasa senang dan terharu atas penghargaan yang diberikan oleh Mensos.

“Alhamdulillah, ini berkat kerja keras tim di Karang Taruna Lebak Denok. Ini sebagai penyemangat kami untuk konsisten melakukan pemberdayaan, memajukan Karang Taruna dan lebih bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Suherman.

Ia menambahkan, setelah ini, Karang Taruna Mutira Lebak Denok akan merambah program Bank Sampah sebagai kepedulian kami terhadap lingkungan.

“Sudah ada niat ini, doakan saja, semoga dalam waktu dekat kami akan membuat Bank Sampah, ini yang bisa kami lakukan di masyarakat,” imbuhnya. (*/Cholis)

Karang taruna MutiaraKemensos RI
Comments (0)
Add Comment