Ketua Fraksi NasDem Didorong untuk Jadi Wakil Walikota Cilegon

CILEGON – Meski belum ada ketetapan jadwal, kapan kekosongan kursi Wakil Walikota Cilegon yang masih menunggu ditetapkannya Plt Walikota Edi Ariadi menjadi Walikota definitif. Namun isu figur-figur yang akan diusung oleh Partai Politik (Parpol) semakin marak diperbincangkan.

Bila sebelumnya ada dua figur yang sudah menyatakan diri siap diusung, yakni Ratu Ati Marliati yang akan diusung Partai Golkar dan Reno Yanuar dari PDIP. Kini kembali muncul figur baru yakni Erick Rebi’in yang diusung Partai NasDem.

Hal tersebut tentu saja semakin menyemarakkan konstelasi politik di kota industri tersebut.

Seperti diungkapkan oleh Wakil Ketua DPD NasDem Kota Cilegon Anis Mustahid, melalui akun resmi Facebooknya pada Tanggal 15 November 2018 berikut ini;

“Sebagai kader Partai NasDem Kota Cilegon, tentu saya mendukung Kang
Erick Rebiin untuk diusung sebagai Calon Wakil Walikota Cilegon.
Kang Erick adalah kader NasDem yang paling cocok untuk diusung sebagai Wakil Walikota Cilegon mendampingi Bapak Edi Ariadi,” tulis Anis.

Selain itu, foto Erick Rebi’in dengan tulisan ‘Dukung Erick Rebi’in Wakil Walikota Cilegon 2019-2021’ juga sudah tersebar di beberapa komunitas grup WA di Kota Cilegon.

Erick Rebi’in, Ketua Fraksi NasDem DPRD Cilegon / Dok

Saat coba dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Anis Mustahid membenarkan hal tersebut. Dimana pihaknya tidak main-main dalam upaya mengusung figur Erick Rebi’in yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Cilegon.

“Kami serius dalam pengusungan ini, karena kita pada Pilkada 2015 lalu sebagai partai pengusung. Semua partai pengusung juga punya hak yang sama,” tegasnya.

Sementara itu, Erick Rebi’in hingga berita ini ditulis belum bisa dimintai tanggapannya terkait pengusungan yang dilakukan partainya tersebut. (*/Ilung)

[socialpoll id=”2521136″]

Bursa Calon Wakil Walikota CilegonDPD NASDEM Kota CilegonErick Rebi'in
Comments (0)
Add Comment