KNPI Cilegon Akan Gelar Musda VIII, Ini Syarat dan Ketentuan untuk Jadi Pesertanya

CILEGON – Era kepemimpinan Najmudin alias Mumu sebagai Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon Periode 2019-2022 telah berakhir.

DPD KNPI Kota Cilegon saat ini tengah mempersiapkan untuk melangsungkan Musyawarah Daerah (Musda) VIII dan mencari sosok calon ketua yang bisa membawa organisasi ke arah lebih baik.

Saat ini, KNPI Kota Cilegon membuka pendaftaran bagi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ingin ikut dalam forum Musda VIII sebagai peserta.

Sebelum melakukan pendaftaran, sebaiknya OKP wajib mengetahui syarat yang berlaku sebagai peserta penuh atau hanya sebagai peserta peninjau.

Ketua Organizing Committee Musda VIII KNPI Kota Cilegon, Noldi Andrian menjelaskan, bahwa syarat menjadi peserta penuh adalah pernah mengikuti Musda KNPI sebelumnya.

Sementara jika baru pertama kali mendaftar, OKP hanya menjadi peserta peninjau yang tidak punya hak suara dalam forum.

“Kami terbuka siapapun OKP yang ingin mendaftar kita terima, tapi itu kalau baru daftar masih peserta peninjau belum peserta penuh. Artinya bisa ikut forum bisa untuk bertanya dan ikut forum tapi tidak punya suara itu bedanya,” terang Noldi, Minggu (5/3/2023).

Bagi OKP yang ingin mendaftar bisa mendatangi Sekretariat KNPI Kota Cilegon di Komplek Metro Villa, Kecamatan Jombang.

OKP calon peserta juga diminta membawa kelengkapan administrasi dan legalitas, untuk persyaratan pendaftaran Musda VIII KNPI Kota Cilegon.

Pendaftaran OKP sendiri dibuka pada 6 – 11 Maret 2023, selanjutnya panitia akan melakukan verifikasi berkas untuk mengetahui kelengkapan administrasi dan legalitasnya.

Noldi menyatakan, pihaknya sudah memiliki list keanggotaan KNPI Cilegon yakni sebanyak 70 OKP, yang merupakan data dari peserta Musda sebelumnya, dan diperkirakan terdapat 50 persen OKP yang siap kembali menyukseskan Musda VIII KNPI Kota Cilegon tahun ini.

“Sudah beberapa OKP sih yang sudah komunikasi, bahwa dia bersedia mendaftar sebagai peserta Musda. List kita kan 70 OKP, kalaupun ada setengahnya 50 persen kita bisa lanjut Musda VIII ini,” jelas dia.

Noldi juga mendorong OKP lain yang belum bergabung untuk bersama-sama membawa perubahan dan mengembalikan marwah serta giroh organisasi Kepemudaan di Kota Baja ini.

“Saya berharap siapapun Ketua KNPI Kota Cilegon ke depan benar-benar bisa membawa KNPI selaku organisasi yang menaungi pemuda di Cilegon ini bisa lebih baik lagi dan bisa membawa manfaat yang selaras dengan pemerintah sesuai slogannya yakni Cilegon Baru, Modern dan bermartabat,” tandasnya. (*/Nas)

CilegonKNPI CilegonMusdaOrganisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP)Pemuda Cilegon
Comments (0)
Add Comment