Kukuhkan Paskibraka Kota Cilegon, Maman Minta Agar Jadi Teladan Tingkatkan Nasionalisme dan Patriotisme

CILEGON – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang jumlahnya 56 orang dan akan bertugas pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 Tingkat Kota Cilegon resmi dikukuhkan di Aula Dinas Kominfo Kota Cilegon, Selasa 15 Agustus 2023.

Proses pengukuhan dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin.

Pada kesempatan itu, Maman meminta agar para anggota Paskibraka dapat menjadi teladan dalam meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme masyarakat terhadap tanah air.

“Saya ucapkan selamat atas terpilihnya saudara sekalian yang telah diberikan amanah untuk mengemban tugas mulia, yaitu pengibaran dan penurunan bendera kebangsaan di hari lahirnya Indonesia ke-78 ini. Semoga dengan semangat yang luar biasa ini dapat menjadi pemicu mensukseskan penaikan dan penurunan bendera kebangsaan nanti serta dapat menjadi contoh teladan dalam meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap tanah air,” kata Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin.

Maman juga mengingatkan agar anggota Paskibraka untuk dapat menjaga kepercayaan yang telah diberikan.

“Saya meminta kepada 34 Putri dan 22 Putra terbaik Kota Cilegon ini agar menjaga kepercayaan yang telah diberikan dan menjadi kebanggaan Kota Cilegon, khususnya orangtua masing-masing,” ucap Maman seraya memberikan apresiasi kepada pembina dan pendamping yang telah melatih dan mendampingi anggota Paskibraka, sehingga mampu mengemban tugas dengan baik.

Sementara itu, Anggota Paskibraka Kota Cilegon Adinda Ruchmi Azzimatuddina senang menjadi anggota Paskibraka Kota Cilegon.

“Pastinya saya bangga kepada diri saya sendiri. Saya tidak menyangka dapat terpilih dan diberikan kepercayaan untuk menjadi pembawa baki di tanggal 17 Agustus nanti,” akunya. (*/Red)

AdvertorialKota CilegonPaskibrakaPemkot CilegonSEkda
Comments (0)
Add Comment