Kurangnya Bak Sampah di CFD Cilegon Sebabkan Sampah Berserakan

CILEGON – Kesadaran masyarakat pengunjung Car Free Day di Kawasan Krakatau Junction, Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon masih tergolong sangat rendah.

Termasuk tidak adanya tempat sampah di beberapa titik terutama di sekitar Bapor KS, menjadi faktor penyebab sampah-sampah berserakan yang membuat pemandangan menjadi kumuh.

Hal ini terlihat di kawasan Bapor KS yang menjadi kawasan Car Free Day, pada Minggu (12/11/2017).

Adawiyah, salah satu pengunjung Car Free Day mengatakan, tidak adanya tempat sampah membuat pengunjung seenaknya membuang sampah sembarangan.

“Iya, sampahnya kadang bingung mau buang kemana, biasanya ditumpuk aja di bawah pohon, karena melihat banyak yang buang disitu,” ungkap Adaw kepada Fakta Banten.

Ia menambahkan tentang harapannya ada tempat sampah tersebut.

“Kalau pengelola menyediakan bak sampah di beberapa titik kan enak, biar sampahnya nggak berserakan,” Adaw berharap.

Sementara itu, salah satu pengurus pengelolaan Car Free Day, Asep Rahmatullah mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan petugas kebersihan untuk menyelesaikan masalah ini.

“Pembersihan setelah car free day dilakukan setiap jam 12 sampai jam 2 siang, kalau sudah sepi. Itu kita sudah koordinasi supaya lokasinya bersih kembali,” kata Asep

Ketua Pawon Kota Cilegon ini juga mengungkapkan, bahwa fasilitas tempat sampah memang masih minim, dan pihaknya sudah mengajukan bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup.

“Sudah kami koordinasikan, dalam waktu dekat kita akan menambahkan di beberapa titik untuk bak sampah. Supaya sampah-sampah ini enggak berserakan lagi,” tambah Asep. (*/Cholis)

Car Free DayKJSampah
Comments (0)
Add Comment