Layanan Arus Balik Sepeda Motor Bisa Naik Rute Panjang-Ciwandan, Cek Waktunya di Sini

 

CILEGON – Arus balik untuk pemudik yang menggunakan sepeda motor dari pelabuhan Panjang Bandar Lampung, menuju Pelabuhan Ciwandan Banten, direncanakan akan berlayar pada H+7 atau pada 29 April 2023.

Para pemudik memang sudah mulai menyambangi Pelabuhan Panjang, pada H+6 untuk kesiapan pengecekan tiket di loket dan kesiapan lainnya, sebelum KM Dobon Solo yang akan mengangkut pemudik berlayar pada 29 April 2023 dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

“Sistem pembelian tiket sudah disiapkan oleh PT ASDP dengan pembelian online melalui Ferizy,” ujar Kepala KSOP Kelas IA Panjang Andi Fiardi, 26 april 2023.

Direktur Teknik dan Fasilitas ASDP Kusnadi C Wijaya mengatakan rute arus balik untuk sepeda motor dari Pelabuhan Panjang menuju Ciwandan, hanya berlayar pada H+7 atau 29 April 2023.

Total ada dua trip yang melayani pemudik sepeda motor dari Pelabuhan Panjang menuju Ciwandan pada 29 April 2023, yakni pada pukul 01.00 dini hari, dan pukul 12.00 WIB.

“Jadi untuk dua trip itu kapasitas maksimal (sepeda motor) mencapai 700 unit,”ujarnya.

Saat arus mudik, total ada 1.147 kendaraan roda dua dan penumpang mencapai 1.962 orang yang menyebrang dari Pelabuhan Ciwandan menuju Pelabuhan Panjang, selama tiga hari trip yakni 19–21 April 2023.

Catur memastikan tidak akan ada penumpukan di Pelabuhan Panjang, karena kapasitas kendaraan hanya 700 unit, berbeda dengan jumlah kendaraan yang menyebrang pada saat arUs mudik.

Hal itu dikarenakan, pengendara roda dua juga diperbolehkan menyeberang ke Pulau Jawa, via pelabuhan Bakauheni.

“Jadi dibuka juga di Bakauheni, selain di Panjang,” katanya. (*/Red)

CiwandanMudikPelabuhan Panjang
Comments (0)
Add Comment