Lewat Santunan, Projo Banten Rayakan “Lebaran Anak Yatim”

CILEGON – Dalam tradisi Islam Nusantara termasuk di Banten, tanggal 10 Muharram adalah ‘Lebarannya Anak Yatim’, dimana anak-anak yatim dan piatu banyak mendapat santunan dari para dermawan yang menyisihkan sebagian rezekinya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Ormas Projo (Pro Jokowi) Banten, yang turut merayakan ‘Lebaran Anak Yatim’ ini dengan memberikan santunan terhadap 130 anak yatim dan piatu, di Sekretariat Projo Kota Cilegon, di Jalan Perdamaian Kavling Blok D No 45, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Jum’at (29/9/2017) sore.

Ketua Projo Banten, Ahmad Sudrajat, mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa syukur Projo pada momentum 10 Muharram ini, dimana banyak peristiwa Kenabian di tanggal tersebut.

“Yang kami santuni 130 anak yatim piatu, dari dua Kecamatan, Cilegon dan Cibeber, dan 10 Muharram ini kan katanya merupakan Lebaran Anak Yatim,” ujarnya.

Organisasi yang berdiri sejak 2014 ini, diakui Ahmad, sudah banyak melakukan kegiatan sosial.

“Kegiatan pemberian santunan yatim piatu ini sudah rutin sejak tahun 2014. Selain itu, kami juga banyak melakukan kegiatan sosial, seperti bedah rumah, bantuan air bersih, operasi bibir sumbing,” jelas yang akrab disapa Haji Ajat ini.

Lebih lanjut, Haji Ajat berharap, kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Projo terhadap kesulitan warga, terutama anak yatim dan warga miskin.

“Ini bentuk moral yang dilakukan Projo untuk warga miskin dan yatim, dan berharap anak yatim dan piatu dapat menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa dimasa depan,” harapnya. (*/Ilung)

Lebaran Anak YatimProjo BantenSantunan
Comments (0)
Add Comment