Lintas Tokoh Cilegon Berkumpul dan Berbuka Puasa Bersama di Ciberko, Ada Apa?

 

CILEGON – Lintas Tokoh Cilegon bertemu dan berbuka puasa bersama di Jalan JLS, Perempatan Ciberko, Kalitimbang, Cibeber – Cilegon, Sabtu (8/4/2023). Tampak hadir Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta pada kesempatan itu.

Eddy Muhdi Zein, Ketua panitia buka bersama antar Lintas Tokoh Cilegon itu mengatakan, silaturahmi dan buka bersama yang dilakukan atas inisiasi keluarga besar group Whatsaap Akur Sedulur Cilegon (ASC), dengan tujuan memperkuat silaturahmi sesama masyarakat Kota Cilegon dari lintas tokoh.

“Silaturahmi lebih kepada bagaimana Kota Cilegon ke depan menjadi terbaik. Dengan berkumpulnya para lintas tokoh ini seperti lintas partai, lintas ormas dan lintas LSM ini, tak lain tujuannya satu yaitu silaturahmi dan memperkuat kebersamaan,” katanya usai acara.

Eddy menjelaskan, tidak ada yang pembahasan yang spesifik dari pertemuan itu, dan pembicaraan mengalir begitu saja apa adanya.

Sesekali muncul pembicaraan jalan JLS dimana jalan tersebut akan dilalui para pemudik yang menuju ke arah Barat atau menuju Lampung.

Disinggung, apakah kedatangan Wakil Wali Kota memberikan support terhadap pertemuan silaturahmi antar lintas tokoh tersebut, Eddy mengakui, tentu saja sebagai Wakil Kepala Daerah dirinya mensupport atas kegiatan positif yang dilakukan masyarakatnya.

“Supportnya bagaimana wadah silaturahmi ini bisa dipertahankan dan terus dikembangkan. Dan juga perlu adanya penguatan kesadaran hukum dan politik bagi masyarakat Cilegon,” tutupnya.

Diketahui, inisiasi buka bersama bareng lintas Tokoh Cilegon itu bermula dari anggota keluarga besar WhatsApp group ASC untuk memanfaatkan moment kebersamaan di bulan suci ramadhan dengan bersilaturahmi, dirangkai dengan saresehan dan sholat magrib bersama dilanjut buka puasa bersama pula.

Sementara itu Sanuji Pentamarta, Wakil Wali Kota Cilegon yang hadir di tengah-tengah acara dan buka bersama bareng Lintas Tokoh Cilegon mengatakan, agenda itu merupakan dalam rangka silaturahmi dan ngobrol bersama untuk memperkuat kebersamaan di moment bulan suci ramadhan.

Menurutnya, banyak hal baru dalam pertemuan bersama lintas tokoh Cilegon itu diantaranya membangun kedekatan, memperkuat silaturahmi, sampai kepada membicarakan adanya group WhatsApp Akur Sedulur Cilegon (ASC) yang sudah cukup lama aktif, dimana salah satu adminnya saat ini tengah terbelit persoalan hukum.

“Agendanya ngobrol silaturahim dan banyak hal yang kita bicarakan, termasuk juga turut prihatin terhadap salah satu anggota group Whatsaap ASC sahabat kita Bu Silvy yah, mudah-mudahan di berkah Ramadhan ini beliau mendapatkan pertolongan dari Allah Aamiin,” ujarnya.

Manfaat dari kebersamaan itu kata Sanuji, dapat memanjangkan umur, menyatukan pemahaman untuk bersama-sama mencari titik temu dari persoalan pembangunan di kota Cilegon.

“Kemudian, dengan seringnya dilakukannya pertemuan, maka hubungan sosial masyarakat kota Cilegon khususnya akan lebih cair, dan diharapkan dapat dipertahankan dan sering dilakukan,” pungkasnya. (*/Wan)

ASCBukberCilegon
Comments (0)
Add Comment